The Sounds Project Vol. 5 Imagine Festivals, Simbol Kebangkitan Industri Festival Tanah Air

Selasa, 13 September 2022 - 08:34 WIB
loading...
The Sounds Project Vol. 5 “Imagine Festivals”, Simbol Kebangkitan Industri Festival Tanah Air
Foto: Doc. THE SOUND PROJECT 2022
A A A
JAKARTA - Setelah dua hari penyelenggaraan pada Sabtu, 27 Agustus 2022 dan Minggu, 28 Agustus 2022 lalu, The Sounds Project Vol. 5 “Imagine Festivals” telah berakhir dengan sangat sukses. Mencetak sejarah festivalnya sendiri, dalam dua hari tercatat 58.000-an penonton berhasil memadati Kawasan Allianz Ecopark, Ancol. The Sounds Project adalah fenomena kembalinya kebahagiaan menonton konser yang sebelumnya sempat hilang karena pandemi. Keberanian Promotor untuk memilih venue yang cukup “berbeda” dibandingkan festival lain yang sebagian besar dilangsungkan di Jiexpo Kemayoran ataupun Area GBK Senayan, adalah bukti bahwa The Sounds Project merupakan festival yang mempunyai power begitu dahsyat.

Luar biasa antusiasme pengunjung yang terlihat dari hari pertama acara berlangsung, hingga penutupan di hari kedua Minggu (28/9). Hal ini terlihat dari antrian di area penukaran tiket dan pintu masuk yang terus dipadati penonton mulai siang hingga malam hari. Momen yang sangat langka mengingat absennya festival musik sebesar ini di Jakarta sudah cukup lama.

Kesuksesan The Sounds Project Vol.5 tentunya tak luput dari dukungan penuh penonton yang hadir dan seluruh pihak yang terlibat di dalamnya. Hal ini juga terbukti dengan banyaknya berita dan respon positif dari ribuan penonton yang hadir, melalui berbagai linimasa sosial media Instagram, Tiktok maupun Twitter, bahkan sampai 2 minggu setelah acara. Respon luar biasa juga diakui para penampil seperti Iga Massardi dari Barasuara yang berkata, “Gila!, dari The Sounds Project kecil sampai sebesar ini sekarang standarnya udah tinggi banget!”. Lalu mengutip perkataan dari Personil-Personil Padi, “Semoga ini bisa jadi barometer festival musik lain di Indonesia, dan semoga hadir juga di kota-kota lain”. Personil dari The Adams turut berkata, “Gila selalu penuh dari jaman di Kuningan City, ini kami kira bisa lebih besar di Ancol, ternyata semua stage tetep penuh juga, Energi penonton yang sudah tidak pernah terlihat di waktu yang cukup lama.”

Hampir seluruh penampil merasakan betapa kuatnya energi penonton The Sounds Project di dua malam itu, dan energi sebesar itu tidak pernah terlihat selama dua tahun terakhir.

Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, The Sounds Project mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor, tenant,musisi dan rekan-rekan media atas dukungannya hingga konsisten hadir selama tujuh tahun di ekosistem festival Indonesia. The Sounds Project vol.5 bukan hanya sekedar festival musik, tetapi ini adalah bukti nyata dan simbol kebangkitan, serta keniscayaan bahwa industri festival musik bisa kembali melesat lagi setelah pandemi.

Sampai jumpa di The Sounds Project berikutnya!
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2184 seconds (0.1#10.140)