Gandeng Selebritas Tanah Air, Valentino Simanjuntak Gelar Badminton Fun Tournament

Senin, 12 September 2022 - 18:49 WIB
loading...
Gandeng Selebritas Tanah Air, Valentino Simanjuntak Gelar Badminton Fun Tournament
Turnamen badminton besutan Valentino Simanjuntak ini akan diikuti sejumlah publik figur, eks atlet pelatnas dan legenda badminton Indonesia. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Presenter Valentino Simanjuntak alias Valent Jebret menginisiasi turnamen bulutangkis bertajuk PB Ina Fun Tournament yang akan berlangsung di Candra Wijaya International Badminton Center, kawasan BSD Tangerang Selatan, pada 17-18 September 2022.

Turnamen badminton ini juga akan diikuti sejumlah selebritas atau figur publik, eks atlet pelatnas dan legenda badminton Indonesia. Sebelumnya, Valent telah menjalan program di cabang sepakbola, Jebreeet Tarkam

Lahirnya turnamen bulutangkis ini sendiri perwujudan dari janji Valentino setelah menderita kekalahan dari Vincent Rompies dalam eksebisi badminto, beberapa waktu yang lalu. Usai laga tersebut, Valent melihat antusias yang begitu besar masyarakat untuk kembali menghidupkan olahraga bulutangkis.

Baca juga: Sering Bertengkar Gegara Pasangan, Ibunda Cinta Laura Ingin sang Anak Punya Pacar Berpendidikan

"Turnamen ini menyatukan pemain yang masih aktif tapi jalur mandiri, kemudian mantan pemain dan selebritas, jadi ada hiburannya juga," ucap Valentino saat ditemui usai jumpa pers PB INA Open Fun Tournament di Jakarta, Senin (12/9/2022).

"Karena jalur serius sisi prestasi ada di pelatnas dan di daerah juga ada. Kita enggak main di situ, jadi kita independen bikin yang bisa meramaikan bulutangkis Tanah Air dan mudah-mudahan dampaknya bagus untuk pembinaan bulutangkis yang ada di seluruh Indonesia," jelas presenter kelahiran 11 Juli 1982 .

Melalui turnamen ini, dia juga mengakomodasi figur publik yang suka main badminton namun enggak bisa menyalurkannya di kejuaraan resmi.

"Sesuai janji gue, memajukan dan meramaikan dunia perbulutangkisan. Tunggu pertandingan 8 eks pelatnas dan legend berpasangan dengan 8 public figure di PB INA Fun Badminton Tournament," lanjutnya.

Valentino pun sangat berharap banyak anak muda tak hanya suka badminton tapi menjadikannya sebagai profesi. "Saat ini masih sedikit, mudah-mudahan lewat turnamen bisa kasih hiburan dan passion orang tua yang mau kasih izin anaknya jadi atlet bulutangkis," imbuhnya.

Baca juga: Sandiaga Uno Harap Ambon Jadi Episentrum Musik Dunia: Ini Sangat Mendorong Perekonomian Daerah

Sementara itu, dalam turnamen ini, Valentino menggandeng dua legenda bulu tangkis Indonesia, yakni Hariyanto Arbi dan Candra Wijaya. Hariyanto Arbi akan berpasangan dengan artis Joshua Suherman. Mereka tergabung di Grup B bersama Debby Susanto dan Bellaetrix Manuputty.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)