Lee Jung Jae dan Sutradara Squid Game Cetak Sejarah di Emmy Awards 2022

Selasa, 13 September 2022 - 16:46 WIB
loading...
Lee Jung Jae dan Sutradara Squid Game Cetak Sejarah di Emmy Awards 2022
Lee Jung Jae dan sutradara Squid Game Hwang Dong Hyuk telah membuat sejarah di Emmy Awards 2022. Ajang penghargaan bergengsi ini digelar Selasa (13/9/2022). Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Lee Jung Jae dan sutradara Squid Game Hwang Dong Hyuk telah membuat sejarah di Emmy Awards 2022 . Ajang penghargaan bergengsi ini digelar pada Selasa (13/9/2022) di Microsoft Theater, Los Angeles.

Dilansir dari Soompi, para pemeran Squid Game, Lee Jung Jae, Jung Ho Yeon, Park Hae Soo, Oh Young Soo, dan sutradara Hwang Dong Hyuk dilaporkan hadir dalam penghargaan bergengsi ini.

Lee Jung Jae menjadi aktor Asia pertama yang memenangkan Outstanding Lead Actor in a Drama Series untuk perannya sebagai Gi Hun dalam Squid Game. Atas pencapaiannya ini, dia tak lupa mengucapkan terima kasih.

Termasuk untuk Television Academy, Netflix, Hwang Dong Hyuk, dan tim Squid Game. “Untuk semua orang yang menonton dari Korea, teman-teman, keluarga, dan penggemar tersayang, saya ingin berbagi kegembiraan ini dengan Anda. Terima kasih,” kata Lee Jung Jae dalam bahasa Korea.

Lee Jung Jae dan Sutradara Squid Game Cetak Sejarah di Emmy Awards 2022

Foto/Soompi


Lee Jung Jae dan Sutradara Squid Game Cetak Sejarah di Emmy Awards 2022

Foto/Soompi

Sementara Hwang Dong Hyuk memenangkan Outstanding Directing for a Drama Series. Tak tanggung-tanggung, pada kategori ini, dia bersaing ketat dan berhasil menyingkirkan sutradara Ozark, Severance, Succession, dan Yellowjackets.

“Ini adalah kemenangan pertama dalam kategori ini untuk drama non-bahasa Inggris. Orang-orang terus mengatakan kepada saya bahwa saya membuat sejarah, tetapi saya tidak berpikir saya membuat sejarah sendiri karena Andalah yang membuka pintu untuk Squid Game, mengundang kami ke sini malam ini di Emmy,” ujar Hwang Dong Hyuk.

“Saya harus mengatakan kita semua membuat sejarah bersama. Saya sangat berharap Squid Game tidak akan menjadi serial non-Inggris terakhir yang hadir di Emmy, dan saya juga berharap ini juga bukan Emmy terakhir saya. Saya akan kembali dengan musim 2,” tandasnya.

Squid Game juga dinominasikan untuk beberapa kategori lainnya. Termasuk Outstanding Drama Series, Hwang Dong Hyuk untuk Outstanding Writing for a Drama Series, Jung Ho Yeon untuk Outstanding Supporting Actress in a Drama Series, Park Hae Soo dan Oh Young Soo untuk Outstanding Supporting Actor in a Drama Series.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)