Peradi Surabaya Bagi Bahan Pangan untuk Warga Terdampak Covid-19

Selasa, 14 April 2020 - 06:34 WIB
loading...
Peradi Surabaya Bagi Bahan Pangan untuk Warga Terdampak Covid-19
DPC Peradi Surabaya, menyerahkan bantuan paket beras kepada perwakilan manajemen PT Gojek Indonesia Cabang Surabaya. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Surabaya, yang diketuai Hariyanto, membagikan 250 paket masing-masing berisi 5 kg beras kepada pengemudi ojek online (ojol) Gojek, Senin (13/4/2020).

Penyerahan bantuan tahap pertama ini, dilakukan di kantor cabang PT Gojek Indonesia, Jalan Ngagel No. 75 Kota Surabaya. Adapun tujuannya, Peradi ingin turut serta berperan aktif meringankan beban kebutuhan sebagian pengemudi ojol di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Seperti yang kita ketahui, sejak adanya physical distancing, pendapatan driver Gojek menurun drastis dan bahkan malah ada yang minus," terang Wakil Ketua DPC Peradi Surabaya, Poerwanto.

Dalam pemberian bantuan ini menerapkan protokoler Covid-19. Salah satunya tidak ada kerumunan massa. Prosesi penyaluran bantuan diterima langsung oleh manajemen PT Gojek Indonesia cabang Surabaya, Chandra dan perwakilan dari driver ojol.

"Selanjutnya, pada tahap kedua bantuan akan disalurkan kepada tukang-tukang becak. Pada tahap III kita akan menyasar golongan para pengemis dan gelandangan," tambah Poerwanto.

Sementara itu, pada penyaluran tahap pertama ini, Ketua DPC Peradi Surabaya, Hariyanto tidak tampak di lokasi. Menurut keterangan pengurus, Hariyanto berhalangan hadir karena terbentur agenda acara yang bersamaan dan tak bisa ditinggalkan.

"Kami berharap pemerintah segera dapat segera memperoleh solusi terbaik dalam menghadapi dan melawan Covid-19 agar penderitaan masyarakat tidak berlarut larut," tandas Poerwanto.
(yus)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)