Rekomendasi Lip Tint Terbaru dan Terbaik Cocok untuk Kreasikan Korean Makeup Looks

Kamis, 15 September 2022 - 14:47 WIB
loading...
Rekomendasi Lip Tint Terbaru dan Terbaik Cocok untuk Kreasikan Korean Makeup Looks
Maksimalkan tampilan bibirmu dengan menggunakan lip tint Cloud Touch dari YOU Beauty.
A A A
JAKARTA - Tak hanya untuk wanita dewasa, tampil cantik juga kini sudah menjadi idaman perempuan usia remaja. Wajar saja, sebab di usia ini, perempuan sedang memasuki masa pubertas yang erat dengan perubahan hormon dan fisik. Biasanya, usia remaja juga rentan dengan munculnya jerawat. Nah, supaya tetap bisa tampil percaya diri dan cantik, tentunya dibutuhkan produk kecantikan yang tepat.

Inilah mengapa, sekarang tak sedikit produk kecantikan wajah yang diformulasikan khusus untuk kulit perempuan usia remaja. Selain bedak, kamu mungkin akan menemukan banyak produk lipstik dan lip tint untuk remaja. Sebenarnya, apa sih lip tint itu? Apa bedanya dengan lipstik? Lalu, bisakah pemilik bibir gelap/hitam menggunakan lip tint untuk mencerahkan sekaligus membuat bibir tampak lembab? Yuk, simak pada artikel ini, ya!

Pengertian Lip Tint
Lip tint sebenarnya populer karena masuknya budaya korea yang dikenal dengan Korean Wave atau Hallyu. Tak hanya fashion, kosmetik asal Korea pun sangat tinggi peminatnya, terutama di kalangan remaja perempuan. Sebab, tak sedikit produk perawatan maupun kecantikan kulit Korea yang memang cocok di kulit masyarakat Indonesia, tanpa menimbulkan reaksi alergi, peradangan, atau iritasi. Bahkan untuk pemilik kulit sensitif sekalipun.

Jadi, apa itu lip tint? Mudahnya, lip tint adalah pewarna untuk bibir yang sedang sangat digandrungi di Korea beberapa waktu terakhir ini. Pemulas bibir ini memiliki pilihan warna natural yang bisa kamu aplikasikan baik tebal atau tipis sesuai dengan kebutuhan. Lip tint lebih kerap digunakan untuk menampilkan kesan ombre kalau dikombinasikan dengan lipstik. Namun, kamu juga bisa memakai lip tint sepenuhnya untuk menampilkan kesan full pada bibir.

Biasanya, lip tint akan memberikan kesan mengilap atau glossy pada bibir. Meski begitu, sekarang kamu juga bisa mendapatkan lip tint dengan hasil akhir yang lebih matte atau pekat. Hal yang lebih membuat lip tint menarik adalah, produk ini dibuat dengan kandungan yang bisa membantu merawat bibir sehingga tetap lembab dan sehat.

Perbedaan Lip Tint dan Lipstik
Kalau membicarakan produk untuk perawatan dan kecantikan bibir, kamu pasti mendapatkan banyak jenis dan merek, ya? Jenisnya bisa dari lipstik, lip tint, sampai lip cream. Kalau kamu sebelumnya belum tahu, ternyata lip tint dan lipstik itu dua jenis produk kecantikan bibir yang tidak sama, lho! Namun, apa perbedaan keduanya?

Jika dilihat dari teksturnya, lip tint memiliki tekstur yang cenderung lebih cair, sama seperti namanya. Sebaliknya, tekstur dari lipstik cenderung lebih padat. Oleh karena teksturnya lebih cair, tak heran kalau lip tint lebih cepat memudar warnanya. Namun, sekarang sudah banyak pula lip tint di pasaran yang hadir dengan pilihan warna yang bisa lebih tahan lama di bibir saat dipakai.

Selanjutnya, pilihan warna-warna lip tint cenderung lebih alami. Misalnya oranye cerah, pink, dan merah yang bisa menyatu dengan warna alami bibir. Berbeda dengan lipstik yang warnanya lebih pekat dan memberikan efek yang cukup kontras pada bibir. Apalagi kalau dikombinasikan dengan riasan muka dengan pilihan warna cerah.

Perbedaan antara lip tint dan lipstik berikutnya bisa terlihat dari target pasar dari masing-masing produk. Biasanya, lip tint lebih banyak dipilih oleh perempuan usia remaja untuk memberikan kesan cerah dan segar pada bibir tanpa terlihat berlebihan. Sementara itu, lipstik lebih banyak dipakai wanita usia dewasa muda hingga akhir masa produktif untuk memberikan kesan bibir yang lebih menawan.

Cloud Touch Fixing Tint, Lip Tint Matte dari YOU Beauty yang Pas untuk Remaja
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)