5 Raja Terkaya di Dunia Sepanjang Masa, Nomor Terakhir Hartanya Tak Terhingga

Kamis, 15 September 2022 - 16:16 WIB
loading...
5 Raja Terkaya di Dunia Sepanjang Masa, Nomor Terakhir Hartanya Tak Terhingga
Beberapa raja di dunia dikabarkan jauh lebih kaya daripada Elon Musk, bahkan ada yang memiliki kekayaan tak terhingga. Foto/History Hit
A A A
JAKARTA - Media bisnis dan finansial Forbes telah merilis deretan orang terkaya di dunia. Posisi pertama di tahun ini diduduki oleh CEO Tesla, Elon Musk. Kekayaannya berasal dari sederet perusahaan teknologi yang ia bangun seperti Tesla, Space X, dan Boring Company. Pendiri Tesla ini diketahui memiliki total kekayaan sebanyak USD265 miliar atau setara dengan Rp3.964 trilliun.

Dengan banyaknya jumlah kekayaan yang dimiliki Elon Musk, tenyata tidak menjadikan dia sebagai orang terkaya sepanjang sejarah. Nyatanya, pernah ada beberapa orang yang jauh lebih kaya daripada Elon Musk, bahkan ada yang memiliki kekayaan tak terhingga. Mereka adalah orang-orang yang tercatat sebagai orang terkaya sepanjang sejarah.

Berikut deretan raja terkaya di dunia sepanjang masa.

Baca Juga: Kekayaan Raja-raja dan Pangeran di Tanah Arab, Pangeran MBS Terkaya Rp19.474 Triliun

1. Genghis Khan

Genghis khan yang memiliki nama asli Temujin merupakan seorang pemimpin Mongol yang berkuasa hingga akhir hidupnya di tahun 1227. Di masa pemerintahannya, Kekaisaran Mongol mencapai puncak kejayaan. Genghis Khan berhasil menaklukkan wilayah Eurasia yang meliputi Korea, China, Rusia, Eropa Timur, Persia, Asia Tenggara, hingga Timur Tengah. Dengan wilayah kekuasaan seukuran Afrika, Kaisar Mongol ini ditaksir memiliki kekayaan hingga USD100 triliun.

2. Kaisar Shenzong

Raja terkaya sepanjang sejarah selanjutnya adalah Kaisar Shenzong yang merupakan kaisar China pada masa Dinasti Song. Sang kaisar berhasil membawa China menguasai perekonomian dunia. Pada masa pemerintahannya di tahun 1067 hingga 1085, Kaisar Shenzong sukses menguasai 25 hingga 30 persen perekonomian dunia.

Jumlah kekayaannya digadang-gadang lebih dari USD30 triliun. Dia pintar dalam menerapkan sistem kebijakan ekonomi seperti pemungutan pajak dan membangun kesejahteraan rakyatnya. Selain itu, kemajuan Dinasti Song dalam sektor ekonomi juga dibuktikan dengan pencetakan uang kertas pertama di dunia.

Hal itulah yang membuat Dinasti Song memegang peranan perekonomian terkuat selama 319 tahun pemerintahannya, yaitu dari tahun 960 hingga 1279.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1648 seconds (11.210#12.26)