Live Streaming 24 Jam Non-stop di TikTok, Kredit Pintar Pecahkan Rekor MURI

Kamis, 15 September 2022 - 07:00 WIB
loading...
Live Streaming 24 Jam Non-stop di TikTok, Kredit Pintar Pecahkan Rekor MURI
Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menganugerahi penghargaan Rekor MURI kepada Kredit Pintar. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menganugerahi penghargaan Rekor MURI kepada Kredit Pintar sebagai Edukasi Pinjaman Online secara Non-stop Terlama melalui TikTok.

Siaran streaming 24 jam melalui TikTok Live ini berlangsung mulai pukul 09.00 WIB pada 10 September 2022 hingga keesokan harinya di jam yang sama, Minggu, 11 September 2022. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan jangan panjang Kredit Pintar, terutama untuk menjangkau kalangan unbanked dan underbanked.

“Seperti kita ketahui media sosial tak hanya berfungsi sebagai media hiburan saja. Namun lebih dari itu, melalui konten yang tersaji di media sosial, kita juga bisa mendapatkan berbagai informasi yang berguna salah satunya sebagai sarana edukasi," kata Direktur Kredit Pintar Wisely Wijaya saat puncak acara Live TikTok 24 Jam bertajuk Pintar Bersama Cuan Seharian.

"Melalui TikTok, media sosial yang saat ini sangat digemari oleh generasi milenial dan gen Z di Indonesia, kami berupaya untuk menyediakan konten-konten edukatif sarat manfaat, Edukasi yang kami sajikan pun dibuat seringan mungkin, santai namun tetap berisi,” tambahnya.

Selama 24 jam non stop bertabur bintang, Kredit Pintar menghadirkan berbagai narasumber dari beragam latar belakang. Mulai penyanyi dangdut King Nassar, content creator Livy Renata, hingga para pengusaha muda kreatif seperti Najla Bisyir, owner sekaligus founder Bittersweet by Najla, pelopor dessert box yang sangat viral di Indonesia. Acara ini pun dipandu para host kondang seperti Kemal Mochtar, Diaz Danar, Patra Gumala, dan lain-lain.

Siaran streaming 24 jam Pintar Bersama Cuan Seharian ini berkonsep mengedukasi dan menghibur. Dikemas secara ringan, mengulik bagaimana para bintang tamu mengelola uangnya, kiat membangun bisnis, hingga praktik membuat makanan yang laris dijual.

Seperti yang diungkapkan oleh Najla Bisyir mengenai kiatnya membangun bisnis Bittersweet by Najla.

“Sebelumnya saya tidak pernah punya mimpi sebesar ini. Awalnya hanya membuat kue-kue sederhana seperti cinnamon roll, bolu meises, bolu keju, bolu kukus yang saya bagian ke teman-teman dekat untuk dicoba apakah layak jual. Ketika mendapat respon positif saya pun yakin dan mulai memantaskan diri dengan mengikuti kelas membuat kue di Singapura dan Malaysia,” ungkap Najla.

Pedangdut King Nassar yang turut mengisi acara live 24 jam bersama Kredit Pintar turut mengutarakan apresiasi kepada Kredit Pintar.

“Dengan tema hari ini yaitu Pintar Bersama Cuan Seharian, mudah-mudahan acara ini bisa terus mengedukasi semua masyarakat Indonesia pengguna pinjaman online. Agar dapat menggunakannya dengan bijak dan sebaik-baiknya untuk hal-hal yang bermanfaat," ujarnya.

Pada akhir acara, piagam penghargaan rekor MURI diserahkan langsung oleh Wakil Direktur MURI Osmar Semesta Susilo kepada Direktur Kredit Pintar Wisely Wijaya.

“Harapan kami, melalui acara seperti ini, dengan memaksimalkan kekuatan media sosial seperti TikTok, diharapkan dapat mengedukasi secara massif dan seluruh penonton dapat lebih teredukasi serta memahami apa yang kami sampaikan. Hal ini selaras dengan agenda nasional dalam mendukung literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia, serta mendukung pertumbuhan UMKM,” kata Wisely.

Dalam siaran streaming 24 jam ini Kredit Pintar juga mempersembahkan hadiah untuk para penonton yang beruntung, yaitu voucher elektronik hingga ponsel iPhone 13 Pro yang selanjutkan akan diumumkan di akun media sosial Kredit Pintar.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)