3 Pesona Wisata Olahraga di Gunungkidul yang Wajib Dicoba!

Jum'at, 16 September 2022 - 07:00 WIB
loading...
3 Pesona Wisata Olahraga di Gunungkidul yang Wajib Dicoba!
Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki banyak tempat yang selalu bisa memuaskan para wisatawan untuk melepas penat, salah satunya adalah Gunungkidul.
A A A
YOGYAKARTA - Salah satu tujuan berwisata adalah untuk menyegarkan kembali tubuh dan pikiran dari penatnya rutinitas kehidupan. Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki banyak tempat yang selalu bisa memuaskan para wisatawan untuk melepas penat, salah satunya adalah Gunungkidul.

Gunungkidul sedang naik daun menjadi destinasi wisata karena memiliki pesona yang bisa menyegarkan tubuh dan pikiran. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan, wilayah Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, cocok untuk dikembangkan sebagai wisata berbasis olahraga, sehingga dapat mempercepat tumbuhnya peluang usaha dan lapangan kerja untuk masyarakat setempat.

“Jadi sangat direkomendasikan bisa menjadi pertimbangan para wisatawan ke Gunungkidul,” kata Sandiaga saat mengunjungi Kabupaten Gunungkidul 31 Agustus lalu.

Bagaimana Sindoners? Siap untuk berwisata ke Gunungkidul, Yogyakarta? Namun sebelum itu, jangan lupa saksikan NGANTRI atau Ngobrol Bareng Mas Menteri setiap akhir pekan bersama bintang tamu spesial secara LIVE di akun Instagram @pesona.indonesia. Ikuti juga kuisnya dengan cara follow akun Instagram @pesona.indonesia, jawab pertanyaan di kolom komentar, dan mention 3 temanmu untuk ikutan, ya!

Kemudian ikuti juga Stitch Challenge yang diselenggarakan di akun Tiktok @pesonaindonesia, dengan cara upload video dan kasih tahu 3 tips jadi wisatawan baik versi kamu, lalu mention akun Tiktok @pesonaindonesia, sertakan hashtag wajib #JadiWisatawanBaik dan #HariPariwisataDunia pada caption. Kamu berkesempatan meraih ragam hadiah menarik dari Pesona Indonesia.

Berikut ini adalah 3 pesona wisata olahraga yang wajib dicoba saat berkunjung ke Gunungkidul!

1. Cave Tubing di Goa Pindul
Goa Pindul adalah gua bawah tanah dengan aliran sungai di sepanjang lorong. Terbentuk sejak jutaan tahun lalu, gua ini memiliki stalaktit nomor 4 terbesar di dunia. Bila ingin menikmati keindahan alam Goa Pindul, Sindoners bisa menyusurinya dengan peralatan khusus seperti menggunakan ban besar (tube) dan jaket pelampung atau lebih dikenal dengan nama Cave Tubing Pindul.

Cave Tubing Pindul ini menawarkan 3 zona yaitu zona terang, zona remang, dan zona gelap. Di Cave Tubing Pindul zona terang, Sindoners bisa melihat keeksotisan stalakmit dan stalagtit yang mengantung di langit-langit gua. Sementara itu, di zona remang, Sindoners bisa merasakan sensasi adrenalin yang meningkat. Sesuai namanya, zona minim cahaya ini hanya dibantu penerangan oleh head lamp.

Namun bagi Sindoners yang suka tantangan, Cave Tubing Pindul zona gelap akan membuatmu merasakan sensasi tegang yang luar biasa. Tidak bisa melihat cahaya, pasti membuat tegang, tapi jangan khawatir pemandu akan mengantarkanmu hingga ke pintu keluar dan saat itulah Sindoners bisa melihat cahaya surga tersembunyinya Goa Pindul.

Untuk mendapatkan pemandangan cahaya surga tersembunyi yang maksimal, kamu bisa memulai petualangan dengan Cave Tubing Pindul sejak pukul 10.00 WIB. Jangan lupa reservasi terlebih dahulu di website goapindul.net untuk menghindari antrian.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1104 seconds (10.55#12.26)