Ini Alasan Nikita Willy Biasakan sang Anak Tidur Sendiri

Jum'at, 16 September 2022 - 14:13 WIB
loading...
Ini Alasan Nikita Willy Biasakan sang Anak Tidur Sendiri
Setiap orang tua tentunya memiliki cara pola asuh yang berbeda, begitu juga dengan Nikita Willy dan suaminya Indra Indra Priawan Djokosoetono. / Foto: Instagram @nikitawillyofficial94
A A A
JAKARTA - Artis Nikita Willy dan suaminya, Indra Indra Priawan Djokosoetono memiliki cara pola asuh yang berbeda dengan lainnya.

Salah satu yang mereka biasakan kepada anaknya , Issa Xander Djokosoetono adalah untuk terbiasa tidur sendiri.

Sejak usia 4 bulan, Nikita mengaku sudah membiasakan putranya untuk tidur di kamarnya sendiri. Rupanya dia memiliki alasan tersendiri melakukan hal tersebut.

Baca juga: Makin Nyaman Berolahraga Menggunakan 7 Sepatu Olahraga Lokal Phoenix Shoes

"Jadi kita sleep trained dia dari usia 4 bulan. Awalnya dia enggak bisa tidur sendiri tanpa aku, tapi sekarang alhamdulillah sudah bisa. Jadi dia udah independent sleep dan tidurnya bisa lebih lama juga," ujar Nikita Willy seperti dikutip dari kanal YouTube miliknya, Jumat (16/9/2022).

Niki dan Indra memang sudah memiliki persetujuan sejak awal ketika memiliki anak, harus memiliki kamar dan tidur sendiri.

"Kita ajarin dari dia kecil. Karena kalau kita ajarin dari toddler akan susah banget lepasnya karena mereka terbiasa sama aku dan Indra," tuturnya.

Niki menyebutkan, sebelumnya dia sudah mencoba berbagai cara tidur dengan anaknya, baik satu tempat tidur dengan anaknya atau membawa tempat tidur anaknya ke kamarnya. Namun dia merasa sang anak lebih nyaman tidur di kamar sendiri.

"Karena enggak ada suara yang ganggu. Enggak ada gerak gerik yang ganggu dia. Dan kalau tidur sama kita setiap dia ngeluarin suara sedikit aku reflek kebangun dan langsung nyamperin dia dan ganggu tidur dia banget. Karena baby itu kan masih active sleep masih masih suka berisik saat tidur padahal dia tidur," jelasnya.

Dengan pengalaman tersebut, akhirnya Niki memutuskan untuk membiasakan anaknya tidur sendiri.

Baca juga: 3 Susu Rendah Kolesterol, Enak dan Terbukti Khasiatnya

"Nah saat dia tidur di tempat tidurnya sendiri di kamar aku merasa dia lebih bebas berekspresi gaya tidurnya dan tidurnya jadi lebih panjang. Pagi-pagi dia bangun dan sudah segar," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3175 seconds (0.1#10.140)