Single Merindukanmu Kembali Viral, Dash Uciha Cari Teman Duet

Jum'at, 16 September 2022 - 14:45 WIB
loading...
Single Merindukanmu Kembali Viral, Dash Uciha Cari Teman Duet
Dash Uciha merasa sangat senang singlenya berjudul Merindukanmu dalam beberapa bulan terakhir kembali viral atau jadi FYP di Tiktok. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi asal Batam, Dash Uciha merasa sangat senang singlenya berjudul Merindukanmu dalam beberapa bulan terakhir kembali viral atau jadi FYP di Tiktok.

Sejak kali pertama dirilis pada 2017 di YouTube berupa video klip 1 menit, lagu tersebut langsung viral dan kemudian membuatnya digaet RK Musikindo.

"Dapat apresiasi dari pendengar Tanah Air dengan jadi FYP lagi pada bulan-bulan ini, setelah lagu itu diluncurkan pada 2017, senang sekali saya. Apalagi kisah bagaimana lagu ini tercipta kan sebenarnya kisah sedih ya," ungkap Dash Uciha melalui pertemuan virtual Zoom, Jumat (16/9/2022).

Baca juga: Segera Digelar! Siapakah yang Bawa Pulang Penghargaan Indonesia Television Awards 2022?

Uciha pun berkisah bahwa dirinya menciptakan lagu Merindukanmu pada 2016 untuk hadiah pacarnya dalam komposisi pendek kurang lebih 1 menit. Berharap mendapat respons positif, Uciha justru memperoleh ucapan jika lagu tersebut jelek.

"Jelek banget malah dulu dia bilang. Sedih banget ya. Tapi kemudian putus, dan di 2017 saat saya kehabisan single untuk diunggah di Youtube, saya iseng saja bikin klip lagu itu untuk Youtube, eh, sebulan kemudian malah rame dishare di IG, Twitter, FB bahkan banyak yang meng-cover," terang Uciha.

Merindukanmu sukses memikat para pendengar, sehingga label RK Musikindo mendatanginya untuk membuat video klip versi utuh sepanjang 4 menit 20 detik yang dirilis pada 23 Oktober 2017 di channel Youtube RK Musikindo Official. Sejauh ini sudah disaksikan hingga 12 juta kali.

"Dan enggak nyangka hari-hari ini kembali viral. Rasanya perjuangan untuk jadi musisi sejak 2010 terbayarkan gitu. Kepuasan musisi kan saat karyanya bisa diterima oleh pendengar," ujar Uciha.

Menariknya, Uciha pada mulanya menyiapkan lagunya itu untuk dinyanyikan secara duet. Dan pasangan duetnya bukanlah seorang musisi yang dia kenal.

Sebaliknya, dia ingin pasangan duetnya di lagu ini adalah orang-orang biasa yang memiliki hobi bernyanyi, namun belum dapat kesempatan untuk rekaman.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1670 seconds (10.101#12.26)