Hadir di Toys & Comic Land, Momen Bumi Langit Apresiasi Pecinta Komik dan Mainan Lokal

Jum'at, 16 September 2022 - 17:52 WIB
loading...
Hadir di Toys & Comic Land, Momen Bumi Langit Apresiasi Pecinta Komik dan Mainan Lokal
Bumi Langit ikut terlibat dalam acara Toys & Comic Land. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Bumi Langit ikut terlibat dalam acara Toys & Comic Land. Lewat kegiatan ini ingin semakin mengenalkan karya karya komik maupun film untuk semakin menciptakan ruang kreasi serta apresiasi untuk para pecinta komik dan mainan yang digelar di kawasan Bumi Serpong Damai, 16-18 September 2022.

Rizki Rinaldy Mosmarth selaku Managing Editor Bumi Langit mengatakan bahwa lewat event Toys & Comic Land ini ingin memanfaatkan momen ini untuk promosi bareng bareng komik baru yang akan diterbitkan dan film Sri Asih biar bisa ketemu sama calon penonton dan pembaca karya kami baik film maupun komik atau merchandise lainnya.

Rizki mengungkapkan dari Bumi Langit sendiri di komik memilki produk di semua lini untuk semua demografi pembaca untuk anak muda ada sisi digitalnya jadi bisa dibaca di platform webtoon atau media sosial kami jadi versi digital dan versi cetaknya juga ada untuk mengakomodasi kalangan teman yang suka koleksi buku atau mau nostalgia meski ini versi baru jadi bisa disimpan atau dimintakan tanda tangan creatornya.

“Jadi semua produk sebisa mungkin ada dan lewat acara ini kolaborasi berbagai pihak ada film yang saling mendukung komik ini intinya mengembangkan ekosistem industri ekonomi kreatif yang 360 cita cita Bumi Langit seperti itu,” ucapnya.



Rizki mengungkapkan pihaknya lewat berbagai mengangkat kisah superhero lokal ingin semakin banyak komik cerita asal Indonesia bisa best seller.

"Nggak kalah dengan komik luar Negeri tapi yang lebih penting lagi memperkenalkan lagi apalagi setelah beberapa tahun alami pandemi sekarang produk Flagship kami Sri Asih yang akan dirilis filmnya dalam waktu dekat dan pola kami lain selain film ada komik dan mainan," kata dia.

“Kami concern dan merasa harus sama sama adaptasi klo dulu sumber hiburan pengetahuan dan bacaan dari sekolah dan buku kalo sekarang makin banyak pertumbuhan digital segala jenis konten bisa jadi sumber informasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rizki menjelaskan perkembangan teknologi digital saat ini menjadi sebuah peluang yang artinya bagaimana Bumi Langit bisa mengisi kebutuhan akan konten hiburan pendidikan dari sisi kreatif.

“Dengan perkembangan digital lewat gadget kami hadir dalam hal ini itu yang coba kami gapai termasuk partnership denban berbagai pihak untuk semakin menyapa penonton atau pembaca memindahkan medium bagi semua intinya sama sama mau adaptasi,” tuturnya.

Dengan momen selepas pandemi yang membuat Bumi Langit memanfaatkan momen acara ini untuk melepas rasa kangen bisa kembali ketemu pembaca langsung waktu kemarin rilis kan ada rilis komik Sri Asih dan kita sudah rilis per ordernya itu di grup.

“Tentunya ini momen melepas rindu bahkan ada yang rela memecah celengan membeli komik makanya terharu banget mudah mudahan bisa membalas antusias rasa kangen semua dan gak mengecewakan ada yang kangen ngobrol bawa mainan costume untuk ditanda tangan creator sehingga makin banyak yang apresiasi karya anak lokal,” ucapnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)