Musik Dangdut Menggema di Times Square New York, Caca Handika Ucapkan Syukur

Jum'at, 16 September 2022 - 23:55 WIB
loading...
Musik Dangdut Menggema di Times Square New York, Caca Handika Ucapkan Syukur
Pedangdut lawas Caca Handika mengungkapkan rasa syukur yang mendalam, atas perkembangan musik dangdut hingga go international. Hal itu diketahui, beberapa waktu sebelumnya, musik dangdut dibawakan oleh pedangdut Fitri Carlina di Times Square New York, lew
A A A
JAKARTA - Pedangdut lawas Caca Handika mengungkapkan rasa syukur yang mendalam, atas perkembangan musik dangdut hingga go international. Hal itu diketahui, beberapa waktu sebelumnya, musik dangdut dibawakan oleh pedangdut Fitri Carlina di Times Square New York, lewat ajang Indopop Movement pada Sabtu, (9/9/2022) kemarin.

Dalam ajang tersebut, perempuan kelahiran Banyuwangi, 29 Mei 1987 sukses membuat pengunjung heboh di Times Square New York lewat lagu-lagu dibawakan, salah satunya "Ojo Dibandingke" ciptaan Abah Lala yang tengah viral.

"Saya sebagai insan musik tentunya bersyukur, saya juga tidak tahu viralnya di sana. Intinya apabila ada sesuatu yang seperti itu positif thinking," kata Caca Handika kepada awak media, di Kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/9/2022).

"Dangdut ternyata udah bisa nyebrang ke negeri orang, Terimakasih Ya Allah, setidaknya akan menambahkan kebaikan untuk dia," ucapnya melanjutkan.



Meskipun pria kelahiran Tasikmalaya 29 Desember 1957 enggan menjelaskan viralnya Fitri Carlina membawakan lagu dangdut di Times Square New York, Amerika Serikat. Tetapi sebagai salah satu pendangdut senior, aksi ditunjukan istri Hendra Sumendap cukup positif bagi perkembangan musik dangdut ditanah air.

Menurutnya populer musik dangdut di era saat ini, berkat titah pedangdut era 1980-an. Kini musik dangdut menjadi salah satu genre musik, melekat didalam budaya dan bangsa Indonesia.

"Sekali lagi, saya tidak tahu viral sejauh mana, bagusnya sejauh mana. Yang jelas, saya tidak bisa berkomentar untuk urusan itu," jelasnya.

"Mungkin ada siklus, saya tahun 90 naik. Tapi ada siklus lagi setelah 10 tahunan naik lagi karya. Mungkin hadiah, bayaran dari Yang Maha Kuasa bahwa kami terus memacu diri untuk bersemangat untuk berkarya," kata dia.

Selain itu melihat perkembangan musik dangdut belakangan makin berkembang, apalagi dibawakan hingga ke Mancanegara. Tentu sebagai salah satu pedangdut senior, berharap musik dangdut tetap eksis ditanah air.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)