4 Vitamin Penurun Kolesterol Tinggi di Apotek, Jangan Asal Beli!

Sabtu, 17 September 2022 - 09:47 WIB
loading...
4 Vitamin Penurun Kolesterol Tinggi di Apotek, Jangan Asal Beli!
Vitamin penurun kolesterol tinggi di apotek perlu untuk Anda ketahui. / Foto: ilustrasi/Daily Express
A A A
JAKARTA - Vitamin penurun kolesterol tinggi di apotek perlu untuk Anda ketahui.

Sebelumnya, Anda mesti menyadari bahwa vitamin ini dijual bebas, sehingga diperlukan konsultasi terlebih dulu dengan dokter untuk hasil yang lebih baik.

Kolesterol tinggi adalah masalah kesehatan umum yang ditemui di masyarakat. Sayangnya, tidak semua orang mengobati kondisi tersebut, terlebih karena kolesterol tinggi kerap kali tidak menunjukkan gejala.

Baca juga: Profil dan Biodata Audrey Vanessa, Pemenang Miss Indonesia 2022

Nah, jika Anda mulai mengalami gejala yang cukup mengganggu aktivitas sehari-hari, maka mengonsumsi vitamin mungkin dirasa perlu agar kondisi kesehatan semakin prima.

Lantas, apa vitamin penurun kolesterol tinggi di apotek yang bisa dibeli? Dilansir dari GoodRX Health, Sabtu (17/9/2022), berikut ulasan selengkapnya:

1. Sterol tumbuhan

Zat ini ada dalam makanan nabati. Zat ini dapat membantu mencegah tubuh menyerap kolesterol, sekaligus membantu menurunkan LDL (kolesterol jahat).

2. Psyllium

Suplemen psyllium ini berupa serat larut yang dapat membantu menurunkan LDL. Dia bertindak seperti spons, menyerap kolesterol dari makanan Anda. Serat larut ini pun mampu mencegah tubuh membuat kolesterol sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)