5 Artis yang Dapat Gelar Honoris Causa, Terbaru Taylor Swift

Minggu, 18 September 2022 - 06:00 WIB
loading...
5 Artis yang Dapat Gelar Honoris Causa, Terbaru Taylor Swift
Sejumlah artis mendapat gelar Honoris Causa atau Doktor Kehormatan. Ini merupakan gelar kesarjanaan yang diberikan sebuah universitas kepada seseorang. Foto/NBC News
A A A
JAKARTA - Sejumlah artis mendapat gelar Honoris Causa atau Doktor Kehormatan . Ini merupakan gelar kesarjanaan yang diberikan sebuah universitas kepada seseorang tanpa perlu mengikuti program pendidikan gelar kesarjanaannya tersebut.

Gelar ini diberikan kepada mereka yang dianggap berjasa bagi masyarakat, serta memberikan kontribusi dalam satu bidang ilmu pengetahuan.Para penerima gelar ini biasanya adalah seorang publik figur yang menggeluti bidang tertentu.

Mulai dari presiden, pengusaha, hingga artis. Pada Mei lalu, Taylor Swift dikabarkan menerima gelar Doktor Kehormatan ini. Namun ternyata, Taylor Swift bukanlah satu-satunya artis yang pernah mendapat gelar ini.

Banyak artis lain yang juga berhasil meraih gelar serupa. Seperti lima artis ini misalnya. Berikut daftar artis yang mendapat gelar Honoris Causa seperti dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (18/9/2022).



1. Taylor Swift

5 Artis yang Dapat Gelar Honoris Causa, Terbaru Taylor Swift

Foto/New York Post

Meski tidak pernah menempuh pendidikan tinggi, Taylor Swift berhasil mendapatkan gelar kehormatan dari New York University pada Rabu, 18 Mei 2022. Penyanyi 32 tahun itu meraih gelar Doctor of Fine Arts (Doktor Seni Rupa) berkat kontribusinya dalam bidang musik.

Dalam momen wisuda yang diselenggarakan di Yankee Stadium, Taylor Swift menyampaikan pidatonya selama 20 menit dan memberikan kata-kata motivasi kepada para wisudawan.

2. Shah Rukh Khan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)