6 Kota Bawah Tanah Misterius di Dunia, Nomor 4 Bisa Menampung 1 Juta Orang

Minggu, 18 September 2022 - 06:30 WIB
loading...
6 Kota Bawah Tanah Misterius di Dunia, Nomor 4 Bisa Menampung 1 Juta Orang
Ada enam kota bawah tanah di dunia. Kota-kota ini terkenal misterius lantaran tak hanya lokasinya, tapi juga digunakan sebagai tempat persembunyian. Foto/Adventurous Travels
A A A
JAKARTA - Ada enam kota bawah tanah di dunia . Kota-kota ini terkenal misterius lantaran tak hanya lokasinya, tapi juga digunakan sebagai tempat persembunyian.

Beberapa kota bawah tanah ini juga ada yang dijadikan bunker untuk berlindung dari perang. Meski letaknya berada di bawah tanah, namun kota-kota ini memiliki keistimewaan sendiri.

Bahkan, kota ini sama seperti lainnya yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menghadapi situasi darurat. Tak ketinggalan, sekolah, tempat ibadah hingga rumah sakit terdapat di kota misterius ini.

Tertarik untuk mengunjunginya? Berikut daftar kota bawah tanah misterius di dunia seperti dilansir dari berbagai sumber, Minggu (18/9/2022).



1. Derinkuyu

6 Kota Bawah Tanah Misterius di Dunia, Nomor 4 Bisa Menampung 1 Juta Orang

Foto/Journey Era

Terletak di Cappadocia, Turki, kota bawah tanah Derinkuyu terdiri dari komplek labirin 18 tingkat. Konon, kota ini dibangun pada abad ke-8 SM sebagai tempat perlindungan selama periode perang. Kota ini baru ditemukan kembali pada 1963. Lalu di 1965, Derinkuyu baru dibuka untuk umum namun hanya 10 persen bagian dari kota ini yang dapat diakses oleh pengunjung.

Kota Derinkuyu sama seperti layaknya kota pada umumnya. Di sana dapat ditemukan rumah, tempat ibadah, kilang anggur. Sebagai tempat hunian, kota ini diperkirakan dapat dihuni 20 ribu orang.

2. Naours
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)