Peti Jenazah Ratu Elizabeth II Dijaga 8 Cucunya Jelang Pemakaman

Senin, 19 September 2022 - 08:05 WIB
loading...
Peti Jenazah Ratu Elizabeth II Dijaga 8 Cucunya Jelang Pemakaman
Peti jenazah Ratu Elizabeth II dijaga oleh delapan cucunya jelang pemakaman. Pangeran William, Pangeran Harry dan sepupunya berjaga di kedua ujung peti jenazah. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Peti jenazah Ratu Elizabeth II dijaga oleh delapan cucunya jelang pemakaman pada Senin (19/9/2022). Pangeran William , Pangeran Harry dan sepupunya berdiri berjaga di kedua ujung peti jenazah nenek mereka di Westminster Hall.

Atas permintaan Raja Charles III, Pangeran Harry mengenakan seragam militer, untuk pertama kalinya sejak 2020. Pangeran Harry telah mengenakan pakaian sipil di acara-acara publik sejak Ratu Elizabeth II meninggal.

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah cucu seorang raja ikut serta dalam upacara tersebut. William dan Harry bergabung dengan Peter Phillips dan Zara Tindall, anak-anak Putri Anne, serta putri Pangeran Andrew, Putri Beatrice dan Eugenie, dan Lady Louise Windsor dan James, Viscount Severn, yang merupakan anak Pangeran Edward.

Dilansir dari BBC, Senin (19/9/2022) Peter Philips yang berusia 44 tahun adalah cucu tertua Ratu, sedangkan yang termuda adalah James, Viscount Severn berusia 14 tahun.

Peti Jenazah Ratu Elizabeth II Dijaga 8 Cucunya Jelang Pemakaman

Foto/BBC

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Dimakamkan Hari Ini, Berikut Detail Prosesinya



Dalam keheningan dan dengan kepala tertunduk, delapan sepupu berdiri di titik yang berbeda di sekitar peti jenzah saat orang banyak terus melewatinya. William berdiri di kepala peti jenazah Ratu Elizabeth II dengan saudaranya di ujung yang berlawanan.

Earl dan Countess of Wessex, orang tua Louise dan James, memandang dari platform menghadap peti jenazah Ratu. Penjagaan William dan saudaranya ini dimulai pada pukul 18.01 WIB dan berlangsung kurang dari 15 menit.

Sebelumnya, anak-anak Ratu, termasuk Raja Charles III, ikut serta dalam penjagaan serupa. Mereka berjaga selama sekitar 10 menit. Menjelang malam, Beatrice dan Eugenie memberikan penghormatan kepada Ratu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3443 seconds (10.177#12.26)