Ratu Elizabeth II Akan Dimakamkan Bersama Dua Perhiasan Kesayangan

Senin, 19 September 2022 - 08:25 WIB
loading...
Ratu Elizabeth II Akan Dimakamkan Bersama Dua Perhiasan Kesayangan
Ratu Elizabeth II akan dimakamkan bersama dua perhiasan kesayangan pada hari ini. Perhiasan tersebut adalah cincin pernikahan dan sepasang anting mutiara. Foto/AS
A A A
JAKARTA - Ratu Elizabeth II akan dimakamkan bersama dua perhiasan kesayangan pada hari ini, Senin (19/9/2022). Perhiasan tersebut adalah cincin pernikahan dan sepasang anting mutiara.

Menurut laporan Metro, cincin pernikahan yang akan dibawa mati Ratu Elizabeth II adalah cincin emas yang berasal dari tambang Clogau St David. Cincin tersebut telah digunakan sebagai cincin perkawinan anggota kerajaan Inggris sejak 1923.

Dilansir dari AS.com, cincin emas itu merupakan hadiah untuk Ratu Elizabeth II dari orang tuanya, George VI dan Elizabeth I. Namun, cincin perkawinan dan tunangan Ratu Elizabeth II berbeda.

Jika cincin perkawinan terbuat dari emas, cincin tunangan dibuat dari platinum yang memiliki 11 berlian alami. Termasuk berlian solitaire bulat tiga karat dan lima batu kecil yang dipasang di setiap sisinya.

Baca Juga: Peti Jenazah Ratu Elizabeth II Dijaga 8 Cucunya Jelang Pemakaman



Cincin pertunangan Ratu Elizabeth II dengan Pangeran Philip diketahui bakal diberikan kepada Putri Anne. Tentu ini akan menjadi sejarah baru dari kerajaan Inggris.

"Tidak mungkin dia memakai terlalu banyak perhiasan," kata kepala komunikasi untuk Natural Diamond Council Lisa Levison.

Ratu Elizabeth II sendiri memiliki begitu banyak perhiasan. Bisa dibilang, pemimpin satu ini adalah kolektor perhiasan yang tentu tidak main-main jumlah dan jenis koleksinya.

Koleksi perhiasan pribadi Ratu Elizabeth II dilaporkan ada sebanyak 300, termasuk 98 bros, 46 kalung, 15 cincin, 14 jam tangan, 5 liontin, dan 34 pasang anting.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Dimakamkan Hari Ini, Berikut Detail Prosesinya

Ratu Elizabeth II yang naik tahta pada 1952, adalah raja tertua di dunia. Dia meninggal dunia pada Kamis, 8 September 2022 dikelilingi oleh keluarganya di Istana Balmoral, Skotlandia. Sang Ratu menghembuskan napas terakhirnya pada usia 96 tahun setelah kesehatannya sempat menurun.

Ratu Elizabeth II akan dimakamkan di Westminster Abbey berdampingan dengan sang suami tercinta, Pangeran Philip. Pangeran Philip yang meninggal tahun lalu dimakamkan di Royal Vault, di Kastil Windsor. Namun, The Sun melaporkan bahwa jenazahnya akan dipindahkan sehingga dapat dimakamkan berdampingan dengan sang istri.
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1515 seconds (11.210#12.26)