Uniknya Miniatur Dunia Berbahan Jutaan Keping Lego, Dibuat Tiga Tahun Tanpa Henti

Senin, 19 September 2022 - 17:24 WIB
loading...
Uniknya Miniatur Dunia Berbahan Jutaan Keping Lego, Dibuat Tiga Tahun Tanpa Henti
Miniatur berbahan lego tersebut akan kita jumpai jika berkunjung ke Legoland Malaysia Resort, Johor Bahru, Malaysia. Tepatnya di wahana Legoland Theme Park. Foto/Arif Budianto/MPI
A A A
JOHOR BAHRU - Melihat miniatur dunia di banyak tempat mungkin sudah biasa. Tetapi bagaimana jika miniatur dunia itu dibuat dari kepingan lego yang biasa dipakai anak anak untuk membuat robot. Bahkan miniatur tersebut dibuat sangat detail dan berukuran besar.

Miniatur berbahan lego tersebut akan kita jumpai jika berkunjung ke Legoland Malaysia Resort, Johor Bahru, Malaysia. Tepatnya di wahana Legoland Theme Park, di sana akan dijumpai satu kawasan yang berisi miniatur ikon dunia berbahan lego. Seperti Tembok China, Taj Mahal, Menara Petronas, hingga kawasan Tanah Lot Bali.

Miniatur tersebut dibuat lengkap, layaknya sebuah kawasan semirip mungkin dengan aslinya. Misalnya miniatur Tanah Lot di Bali dibuat sangat mirip dengan aslinya. Batu karang dan tebing cadas dibuat menggunakan susunan Lego. Begitupun dengan Pure yang berdiri di ujung batukaras.

Tapi siapa kira, miniatur ikon dunia itu adalah hasil buah tangan terampil para ahli penyusun lego. Miniatur tersebut dibuat dari jutaan keping lego berukuran kecil, disusun secara detail menjadi sebuah miniatur tema tertentu.



"Miniatur ini dibangun dari 300 juta keping Lego. Dibangun oleh 30 orang selama tiga tahun lamanya. Semua disusun menggunakan tangan," jelas Sales Manager Legoland Malaysia Resort Event Kerk.

Kemudian di wahana Legoland Theme Park, nuansa Lego akan semakin kental di jumpai. Setidaknya ada lebih dari 70 wahana permainan bertema Lego yang bisa dinikmati pengunjung. Mulai dari rollercoaster, adventure, kereta api, petualangan Ninja Go, dan lainnya.

Di wahana tersebut, tak hanya menyuguhkan hiburan semata. Di sana pengunjung juga bisa mendapatkan edukasi programing robot Lego di DR Heartbeat. Anak-anak bisa membuat koding untuk menjalankan robot Lego untuk menyelesaikan misi tertentu.

Jalan-jalan di Legoland Theme Park, juga akan dijumpai banyak patung hewan yang juga terbuat dari kepingin Lego. Seperti patung gajah, jerapah, dinosaurus yang dibuat dengan ukuran sangat besar dan detail.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)