Gejala Hernia pada Bayi seperti yang Dialami Baby L Anak Rizky Billar dan Lesti Kejora

Selasa, 20 September 2022 - 10:08 WIB
loading...
Gejala Hernia pada Bayi seperti yang Dialami Baby L Anak Rizky Billar dan Lesti Kejora
Gejala hernia pada bayi seperti yang dialami Baby L anak Rizky Billar dan Lesti Kejora, secara umum ada beberapa faktor. / Foto: ilustrasi/marybridge.org
A A A
JAKARTA - Gejala hernia pada bayi seperti yang dialami Baby L anak Rizky Billar dan Lesti Kejora, secara umum ada beberapa faktor.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Baby L, yang memiliki nama lengkap Muhammad Leslar Al-Fatih Billar , direncanakan menjalani operasi hernia dalam waktu dekat ini.

Rizky Billar pun meminta doa keselamatan untuk anaknya yang akan menjalani operasi hernia. Dia berharap sekali agar anaknya bisa kembali pulih dan sehat.

Baca juga: 6 Penyanyi Termahal di Indonesia, Ada yang Pernah Dibayar Rp150 Juta untuk Satu Lagu

"Mohon doanya agar operasi hernia Fatih dilancarkan," tulis Rizky Billar di akun Instagram miliknya, yang dikutip Selasa (20/9/2022).

Namun, tidak dijelaskan lebih lanjut apa penyebab sang bayi mengalami sakit hernia. Meskipun begitu, secara umum ada beberapa faktor yang membuat seseorang, khususnya bayi, terkena hernia.

Menurut laporan Children's Hospital of Philadelphia, hernia pada bayi biasanya bersifat penyakit bawaan, yang mana penyakit sudah ada sejak lahir, namun mungkin tidak terlihat di awal. Sampai akhirnya saat bertambahnya usia si anak, hernia itu muncul di kemudian hari.

Mayoritas hernia pada anak-anak adalah hernia jenis inguinalis yang berarti hernia berada di bagian bawah perut, dekat selangkangan.

Pada anak laki-laki, bagian usus yang menonjol dapat memasuki skrotum yang bisa menyebabkan pembengkakan dan nyeri.

Sedangkan, pada anak perempuan, pembengkakan biasanya di labia atau selangkangan. Daerah yang paling umum munculnya hernia pada anak-anak adalah perut, selangkangan, dan pusar.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1427 seconds (11.210#12.26)