9 Tips Cara Gampang dan Hemat Liburan ke Singapura

Selasa, 20 September 2022 - 09:01 WIB
loading...
9 Tips Cara Gampang dan Hemat Liburan ke Singapura
Dengan tips cara gampang dan hemat liburan ke Singapura bikin liburan kamu bareng keluarga makin hemat dan nyaman. ((Foto: Dok Shutterstock)
A A A
Singapura memang selalu menjadi tujuan favorit keluarga Indonesia untuk liburan bersama. Tidak hanya menyuguhkan spot wisata yang ciamik, beragam kuliner, situs warisan dunia UNESCO dan budaya, jarak Singapura dari Indonesia juga dapat ditempuh dengan pesawat dalam waktu 2 jam saja. Nah, buat kamu yang baru pertama kali akan berlibur ke negeri The Lion City bersama anggota keluarga, supaya tetap aman dan nyaman, yuk simak 9 tips cara gampang dan hemat liburan ke Singapura.

1. Pesan tiket promo
Berbagai maskapai penerbangan dengan rute Indonesia ke Singapura, sering mengadakan tiket promo. Nah, biar hemat kamu bisa memburu promo ini dari jauh-jauh hari, ya.

2. List tempat wisata gratis
Singapura adalah surga bagi para traveler di seluruh dunia. Di setiap sudut negara ini, kamu bisa menemukan tempat-tempat menarik dan gratis, seperti Orchard Road, Haji Lane, Singapore Botanic Gardens, hingga Merlion Park.

3. Kulineran di food court
Kamu bisa memilih tempat makan yang gak bikin kantong kamu boros seperti di food court, yang banyak tersedia di Singapura. Salah satunya kamu bisa ke Hawker Centre, pasar kuliner kaki lima di Singapura, yang menyediakan beragam kuliner lengkap.

4. Siapkan pakaian secukupnya
Singapura memiliki iklim yang sama dengan Indonesia, itu tandanya kamu tak perlu repot-repot menyiapkan pakaian khusus. Bawalah pakaian yang nyaman dan mampu menyerap keringat.

5. Membawa botol minum
Bawalah botol air minum sendiri kalau ingin liburan hemat ke Singapura. Sebab, harga sebotol air mineral di sana cukup menguras kantong, lho.

6. Cari hostel agar hemat biaya
Kamu bisa memilih hostel sebagai tempat menginap agar lebih hemat. Di Singapura, ada banyak hostel murah, tetapi fasilitasnya tidak murahan.

7. Hunting oleh-oleh murah
Belanja oleh-oleh murah di Singapura, kamu bisa mengunjungi pusat perbelanjaan, yang menjual pakaian, tas, sepatu, aksesori, hingga makanan ringan. Datanglah ke Chinatown, Bugis Street, Queen Street, Scape Underground, hingga Mustafa Centre.

8. Gunakan transportasi umum
Daripada menggunakan taksi lebih baik kamu menggunakan transportasi umum, seperti MRT. Harga yang dikeluarkan untuk menaiki MRT cukup murah dan terjangkau.

9. Gunakan Provider yang Memberikan Bebas Roaming
Agar momen liburan bersama keluarga semakin menyenangkan, pastikan koneksi internet tetap lancar selama berada di Singapura. So, pastikan sebelum keberangkatan, kamu sudah menyiapkan provider yang memberikan layanan bebas roaming plus koneksi inetrnet cepat, stabil, dan tentunya dengan harga terjangkau.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)