Berapa Biaya Operasi Hernia di Rumah Sakit? Ini Penjelasannya

Selasa, 20 September 2022 - 11:30 WIB
loading...
Berapa Biaya Operasi Hernia di Rumah Sakit? Ini Penjelasannya
Berapa biaya operasi hernia di rumah sakit? Tak sedikit yang bertanya kisaran uang yang harus dikeluarkan untuk mengatasi gangguan kesehatan yang biasa disebut turun berok ini. Foto/Ilustrasi/Daily Star
A A A
JAKARTA - Berapa biaya operasi hernia di rumah sakit? Tak sedikit yang bertanya kisaran uang yang harus dikeluarkan untuk mengatasi gangguan kesehatan yang biasa disebut turun berok ini.

Di Indonesia sendiri biaya operasi hernia di tahun 2022 bisa mencapai Rp9 hingga Rp46 jutaan tergantung pada rumah sakit mana yang Anda inginkan untuk melakukan operasi hernia ini. Biaya tersebut belum termasuk dalam obat-obatan, rawat inap maupun biaya konsultasi dokter sebelum dan pasca operasi.

Biaya operasi hernia ini relatif cukup mahal, namun untuk operasi hernia kabarnya juga sudah termasuk tindakan yang ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Kesehatan atau asuransi kesehatan lainnya.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memiliki asuransi kesehatan atau BPJS Kesehatan untuk menanggung semua biaya medis sehingga Anda tidak bingung ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.



Namun jika Anda memiliki asuransi kesehatan, biaya operasi perbaikan hernia ditanggung oleh Anda sendiri dan pada akhirnya, Anda harus membayar lebih banyak atau lebih mahal.

Setelah Anda mengetahui rincian biaya operasi hernia, tahukah Anda bahwa penyakit hernia dapat disebabkan oleh melemahnya otot yang mungkin sudah ada sejak lahir, atau terkait dengan penuaan dan ketegangan berulang pada daerah perut dan selangkangan.

Ketegangan tersebut mungkin berasal dari aktivitas fisik, obesitas, kehamilan, sering batuk, atau mengejan di toilet karena sembelit .

Selain itu, penyakit hernia memiliki jenis yang paling umum misalnya saja hernia inguinalis, hernia incisional, hernia, femoralis, hernia umbilikalis dan hernia hiatus. Jika Anda memiliki gejala dan penyakit hernia salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan melakukan operasi dan hernia tidak bisa sembuh dengan sendirinya.

Namun, jika dokter Anda merekomendasikan ke terapi terbaik untuk mengatasi hernia Anda dan setelah itu mungkin Anda akan dirujuk ke ahli bedah.

Jika ahli bedah menganggap perlu untuk memperbaiki hernia Anda, maka ahli bedah akan menyesuaikan metode perbaikan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

(MG/Nabillah Amanda Rahmawaty)
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)