Kemenparekraf Maksimalkan Potensi Kunjungan Wisatawan Australia ke Bali

Selasa, 20 September 2022 - 13:48 WIB
loading...
Kemenparekraf Maksimalkan Potensi Kunjungan Wisatawan Australia ke Bali
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kratif berkomitmen memaksimalkan potensi wisatawan mancanegara dari Australia guna mendongkrak kebangkitan ekonomi / Foto: Instagram @sandiuno
A A A
JAKARTA - Permintaan atau demand wisatawan Australia ke Bali sangat tinggi. Demikian sebagaimana diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Menurut Menparekraf Sandiaga , hal itu didukung oleh pelonggaran sebagian besar persyaratan perjalanan, penerapan standar kesehatan dan keselamatan yang membaik, penawaran produk pariwisata baru, serta peningkatan upaya untuk mengamplifikasi keunikan budaya Bali.

"Kemenparekraf berkomitmen memaksimalkan potensi wisman Australia guna mendongkrak kebangkitan ekonomi," ujar Sandiaga Uno dalam siaran pers Kemenparekraf, Selasa (20/9/2022).

Baca juga: 6 Penyanyi Termahal di Indonesia, Ada yang Pernah Dibayar Rp150 Juta untuk Satu Lagu

Lebih lanjut, Sandiaga mengatakan jika pihaknya terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara, khususnya Australia sebagai salah satu negara pasar potensial.

Upaya itu dilakukan dengan memfasilitasi 18 pelaku industri hotel dan resort untuk melakukan misi penjualan ke Australia pada 22-25 Agustus 2022.

Dia melanjutkan, misi Penjualan Australia mengambil tema #ItsTimeforBali dan Explore Beyond Bali. Terdapat beberapa rangkaian kegiatan pada Misi Penjualan Australia, meliputi one-on-one business meeting, table top meeting, sales call di dua kota yaitu Melbourne dan Sydney.

Dalam table top meeting itu, pelaku industri pariwisata Indonesia (sellers) telah melakukan presentasi dan membangun jejaring dengan 150 agent dan retailers (buyers) dari empat wholesaler utama di Australia yaitu Flight Centre, Helloworld, Bali Tours dan Hoot Holidays.

Selain itu, Kemenparekraf telah memanfaatkan kesempatan ini untuk menjalin jejaring dengan pelaku industri utama lainnya yaitu wholesaler untuk middle-up yaitu Luxury Escapes dan Ignite Holidays, mass customer seperti Flight Centre, serta airlines Virgin Australia dan Garuda Indonesia.

Kegiatan ini dilakukan dengan misi meningkatkan brand Wonderful Indonesia, yakni dengan tujuan untuk tetap menjadi top of mind wisman seluruh dunia khususnya pasar Australia.

Baca juga: Gejala Hernia pada Bayi seperti yang Dialami Baby L Anak Rizky Billar dan Lesti Kejora

"Walaupun Bali telah menjadi top of mind wisatawan mancanegara, Indonesia masih memiliki lebih banyak lagi destinasi yang tidak kalah menakjubkan dengan Bali. Sebut saja keindahan alam dan budaya di lima destinasi pariwisata super prioritas yakni Borobudur, Likupang, Mandalika, Labuan Bajo, dan Danau Toba yang begitu magestic," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)