Profil Yoasobi, Grup Musik Jepang yang Akan Tampil di HITC Jakarta

Rabu, 21 September 2022 - 10:11 WIB
loading...
Profil Yoasobi, Grup Musik Jepang yang Akan Tampil di HITC Jakarta
Yoasobi adalah sebuah grup musik yang beranggotakan 2 orang personel atau yang biasa disebut dengan grup duo. / Foto: Arama Japan
A A A
JAKARTA - Yoasobi adalah sebuah grup musik yang beranggotakan 2 orang personel atau yang biasa disebut dengan grup duo.

Berasal dari Jepang , grup duo ini terdiri dari pemain vocaloid yaitu produser Ayase, dan penulis lagu Ikura, Rira Ikuta.

Grup ini menulis lagu berdasarkan cerita pendek yang mereka posting di laman monogatary. Situs website ini dioperasikan langsung oleh label mereka, Sony Music Entertainment Japan. Tak hanya menulis lagu, mereka juga sering berbagi novel dan ikatan buku.

Baca juga: Bawang Hitam Tunggal Diyakini Mampu Tuntaskan Masalah Jerawat karena Bakteri

Nama Yoasobi sendiri berasal dari bahasa Jepang yang artinya kehidupan malam. Ayase mengatakan bahwa dia memberi nama tersebut sebagai sebuah harapan yang didapatnya untuk menghadapi berbagai tantangan dengan membandingan penampilan mereka sebagai individu di siang hari maupun sebagai dua orang di malam hari.

Grup musik ini di bentuk pada 1 Oktober 2019 dengan debut single Yoru ni Kakeru, dan video musiknya dirilis pada 16 November 2019.

Kurang lebih 5 bulan setelah perilisan tersebut, jumlah penayangannya di Youtube mencapai 10 juta kali tayangan. Kemudian, mulai meledak di bulan Oktober 2020 hingga mencapai 100 juta penayangan.

Menariknya, lagu tersebut bisa menduduki peringkat pertama dalam Viral Top 50 Spotify Jepang pada Januari 2020.

Pada 2020, tepatnya 20 April, diumumkan bahwa mereka berpartisipasi dalam proyek kolaborasi "Imersive Song Project" dengan merek sebuah minuman energi Suntory, ZONe.

Pada 15 Mei 2020, single Yoru ni Kakeru dirilis sebagai aransemen asli dalam The First Take di Youtube. Dan untuk kali pertama foto mereka dirilis dalam majalah Nylon Japan edisi Agustus pada 27 Juni.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1516 seconds (11.97#12.26)