Ruben Onsu Raih Penghargaan Social Excellence Awards 2022

Rabu, 21 September 2022 - 16:17 WIB
loading...
Ruben Onsu Raih Penghargaan Social Excellence Awards 2022
Ruben Onsu mengungkapkan antusiasmenya karena terpilih sebagai salah satu sosok penerima penghargaan Social Excellence Awards 2022. Foto/MPI/Wiwie Heriyani
A A A
JAKARTA - Ruben Onsu mengungkapkan antusiasmenya karena terpilih sebagai salah satu sosok penerima penghargaan Social Excellence Awards 2022.

Melalui salah satu pencapaian ini, Ruben berharap bisa menginspirasi masyarakat untuk melakukan hal-hal mulia dan bermanfaat bagi orang sekitar.

“Seneng ya, di award yang hebat seperti ini. Pertama nggak nyangka, yang kedua memang suprise gitu ya. Mudah-mudahan bisa menginspirasi banyak orang dan membuat saya semangat,” ujar Ruben Onsu di sela-sela acara Social Excellence Awards 2022 di Hotel Park Hyatt, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2022).

Selain itu, Ruben menyebut, penghargaan yang didapatkannnya ini bisa terus memotivasi dia untuk lebih giat dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan bangsa Indonesia. Terlebih, suami Sarwendah ini mengaku kalau dirinya benar-benar berangkat dari nol sebelum menjadi sosok presenter televisi sekaligus public figure yang terkenal.

“Ya pokoknya kalau buat saya sih mungkin bisa memperingatkan diri saya sendiri untuk lebih giat. Karena setiap orang pasti punya cara masing-masing untuk berkegiatan. Tapi kalau buat saya, karena saya berangkat dari awal yang nol sekali, jadi saya amat sangat menghargai perjuangan itu. Saya melakukan dengan semua kemampuan saya,” ungkap Ruben.

Ya, dengan sederet kesuksesan yang diraihnya, Ruben tak hanya dikenal sebagai pekerja keras. Namun, dia juga dikenal sebagai sosok yang tidak pernah berhenti untuk terus melakukan aksi kemanusiaan.

Bersama sang istri, Sarwendah, Ruben Onsu melakukan renovasi masjid yang hampir roboh di kawasan Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat. Selain itu, Ruben Onsu juga mendirikan Taman Belajar Bunda Sarwendah, sebuah sekolah gratis khusus untuk masyarakat kurang mampu di sekitarnya.

“Saya selalu mengingat di mana saya berpijak. Mengawali karier.... Jadi ketika saya di posisi sekarang, saya ya menganggapnya sama aja,” tutup Ruben.

Sebagai informasi, acara penghargaan Social Excellence Awards 2022 yang bertempat di Park Hyatt Jakarta pertama kali digelar dan mengusung tema Be The Light. Acara ini bertujuan untuk memberikan aspirasi kepada tokoh-tokoh yang mengabdikan diri untuk sebagian dari waktu, tenaga, maupun materi bagi kesejahteraan sesama.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1054 seconds (10.55#12.26)