Profil WayV, Boyband Korea yang Akan Tampil di Indonesia

Kamis, 22 September 2022 - 12:43 WIB
loading...
Profil WayV, Boyband Korea yang Akan Tampil di Indonesia
Profil WayV, Boyband Korea yang akan tampil di Indonesia pekan ini. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - WayV adalah grup vokal pria yang berasal dari Tiongkok dan merupakan sub-unit keempat yang berbasis Tiongkok dari NCT serta dikelola langsung oleh sub-label Tiongkok SM Entertainment, Label V.

Grup ini debut pada tanggal 17 Januari 2019, dengan album mini digitalnya, The Vision dan terdiri dari tujuh anggota yaitu, Kun, Ten, Winwin, Lucas, Xiaojun, Hendery dan Yangyang.

Awalnya, seluruh anggota WayV adalah bagian dari SM Rookies yang merupakan tim pelatihan pre debut SM Entertainment. Lalu di bulan Januari 2016, pendiri sekaligus produser SM, Lee Soo-man mengumumkan rencananya untuk membuat grup vokal pria baru NCT yang terdiri dari beberapa unit berbeda dari berbagai kota di seluruh dunia.

Untuk masing-masing anggotanya, memiliki tanggal debut yang berbeda-beda. Untuk Ten debut dengan unit pertama, NCT U di tanggal 09 April 2016. Kun berpartisipasi langsung dalam versi Tiongkok dari lagu NCT U “Without You” di tahun 2016, namun pada saat itu Ia belum debut secara resmi, sampai akhirnya Ia dan Lucas debut dengan NCT 2018. Winwin debut di unit kedua, NCT 127 di bulan Juli 2016.



Pada tanggal 13 Agustus 2018, SM juga mengumumkan rencana untuk mengeluarkan unit dengan basis Tiongkok di bawah nama proyek dari NCT China. Oleh sebab itu, grun ini adalah sub-unit dari NCT, meskipun mereka belum berpromosi secara langsung sebagai NCT hingga di pengumuman NCT 2020. Banyak yang berasumsi mengenai pemisahan WayV dengan NCT diakibatkan hubungan yang tidak harmonis antara Tiongkok dengan Korea Selatan.

17 Januari 2019, WayV debut dan disertai dengan album mini digital The Vision beserta single utama versi Mandarin dari lagu NCT 127 “Reguler”. Tiga lagu dalam album mini ini masuk ke dalam peringkat 10 besar Billboard World Digital Songs, sampai akhirnya WayV debut di peringkat keempat di Billboard Social 50 dan menjadi sebut terbaik dalam daftar sejak XXXXTentacion di Juni 2018.

Pada tanggal 09 Mei, WayV merilis album mini Take Off dengan single utama dan judul yang sama. Album ini pun debut di peringkat ke 7 di Billboard World Albums Chart serta meraih peringkat pertama di dalam iTune Top Album Chart pada 30 Wilayah yang berbeda.

Sampai akhirnya, pada tanggal 10 Maret 201, Grup Vokal ini merilis album mini ketiganya Kick Back. Sayangnya, selama masa promosi album, Winwin dan Lucas harus absen karena sedang mengalami karantina di Tiongkok untuk jadwal solonya.

Fakta menariknya, album tersebut adalah album pertama WayV yang menduduki peringkat utama di Gaon Album Chart dan mendapatkan sertifikasi pertama setelah lebih dari 250.000 copy di Korea Selatan.

Dan kabar gembiranya bahwa vokal grup ini akan tampil di salah satu acara penghargaan di Indonesia, yang dimana WayV akan menjadi bintang tamu special dalam acara tersebut.

(MG/Khansa Novriandra)
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)