M Bloc Hadirkan Festival Industri Kreatif Berbagai Bidang

Kamis, 22 September 2022 - 14:42 WIB
loading...
M Bloc Hadirkan Festival Industri Kreatif Berbagai Bidang
Ruang kreatifitas seni, M Bloc menghadirkan gelaran festival industri kreatif tahunan M Bloc Fest yang di dalamnya kolaborasi beberapa bidang seperti musik, seni, desain dan literatur yang diadakan oleh M Bloc Entertainment. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ruang kreatifitas seni, M Bloc menghadirkan gelaran festival industri kreatif tahunan M Bloc Fest yang di dalamnya kolaborasi beberapa bidang seperti musik, seni, desain dan literatur yang diadakan oleh M Bloc Entertainment.

Ajang ini sekaligus merayakan hari jadi M Bloc Space yang ketiga pada 26 September mendatang sebagai ruang kreatif publik dan melting pot untuk berkegiatan dan berjejaring di Jakarta. M Bloc Fest akan berlangsung selama tiga pekan mulai 24 September hingga 16 Oktober 2022 di M Bloc Space, Jakarta Selatan.

Dalam acara tersebut akan menghadirkan beberapa festival dengan berbagai jenis kegiatan dan turut diramaikan oleh para talenta teranyar hingga kawakan dari berbagai bidang industri kreatif. Ada lima venue berbeda di M Bloc Space yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan M Bloc Fest yaitu M Bloc Live House, Creative Hall, Foya, Twalen dan Bloc Bar.

Pada M Bloc Fest yang perdana ini secara berturut-turut akan ada festival literatur The Writers Book Festival (24-25 September 2022), festival musik M Bloc Music Week (25 September-2 Oktober 2022), festival berkain Pasar Wastra (26-28 September 2022), festival literatur Jakarta Art Book Fair (30 September-2 Oktober 2022) hingga festival desain M Bloc Design Week (4-16 Oktober 2022).



Gelaran The Writers Book Festival yang diadakan pada 24 dan 25 September 2022 di Creative Hall merupakan sebuah festival literatur yang diadakan oleh komunitas pegiat literasi di Jakarta. Pada acara ini nantinya akan diadakan berbagai kegiatan literasi yang menarik seperti peluncuran buku, bedah buku, penjualan buku, lokakarya penulisan hingga musikalisasi puisi.

"(Tujuan dari The Writers Book Festival) Satu sih mengajak orang Indonesia untuk semakin melek literasi," kata Maman Suherman selaku founder The Writers Book Community saat jumpa pers di M Bloc Live House, kemarin.

Ada juga Jakarta Art Book Fair (JKTABF) yang merupakan pergelaran art book yang bertujuan untuk memamerkan, menjual dan berjejaring antara sesama seniman, kreator art book, illustrator, penulis, penerbit independen dengan audiens mereka.

JKTABF diselenggarakan untuk menjadi platform bagi para penerbit art book dan juga penggagas media cetak beserta kolektornya.

Ada pula Pasar Wastra yang akan digelar pada 26-28 September 2022 di Creative Hall oleh Swara Gembira merupakan platform berjualan aneka jenis kain nusantara yang ditujukan terutama ke kalangan generasi muda.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)