Hai Ladies, Ini 4 Penyebab Rambut Sering Rontok

Jum'at, 23 September 2022 - 09:38 WIB
loading...
A A A
Bagi Anda yang sedang mengonsumsi obat-obatan atau suplemen, perlu diperhatikan. Penyebab lain dari rambut rontok bisa karena efek samping dari obat-obatan tertentu, seperti obat untuk kanker, arthritis, depresi, masalah jantung, asam urat dan tekanan darah tinggi.

"Termasuk kemoterapi, terapi radiasi, dan beberapa obat menyebabkan kerontokan rambut dapat terjadi di mana saja di tubuh Anda. Itu terjadi pada rambut dalam tahap pertumbuhan. Terkadang, jenis kerontokan rambut ini bisa permanen jika folikel rambut rusak," sebut sebuah keterangan di laman Cleveland Clinic, yang dikutip Kamis (22/9/2022).

3. Keturunan

Secara umum penyebab dari kerontokan rambut adalah kondisi keturunan yang terjadi seiring bertambahnya usia. Kondisi ini disebut alopecia androgenik.

Biasanya terjadi secara bertahap dan dalam pola dapat diprediksi. Dengan kondisi garis rambut surut dan bintik-bintik botak pada pria dan penipisan rambut di sepanjang ubun-ubun kulit kepala pada wanita.

4. Perawatan Rambut

Wanita tentu ingin memiliki rambut yang sehat dan kuat. Ternyata saat melakukan perawatan rambut yang berlebihan atau gaya rambut, bisa membuat rambut rontok sementara hingga permanen.

Baca juga: Najwa Shihab Bagikan Pesan Inspiratif usai Rebut Trofi di ITA Awards 2022

Kerontokan juga terjadi apabila sering menguncir rambut kencang, seperti cornrows, dapat menyebabkan jenis kerontokan rambut disebut traction alopecia.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2505 seconds (0.1#10.140)