3 Artis Indonesia yang Sering Main Film Horor, Nomor Terakhir Paling Menakutkan

Jum'at, 23 September 2022 - 16:26 WIB
loading...
3 Artis Indonesia yang Sering Main Film Horor, Nomor Terakhir Paling Menakutkan
Sejumlah artis Indonesia sering main film horor. Salah satu di antara artis ini bahkan dijuluki ratu horor dan masih dikenang sampai sekarang meski telah tiada. Foto/Instagram @indrajp
A A A
JAKARTA - Sejumlah artis Indonesia sering main film horor . Salah satu di antara artis ini bahkan dijuluki ratu horor dan masih dikenang sampai sekarang meski telah tiada.

Tak tanggung-tanggung, para artis Indonesia ini membintangi film horor dengan berbagai judul dan cerita. Mulai dari kuntilanak, sundel bolong, Nyai Roro Kidul hingga arwah penasaran.

Dalam film horor ini, para artis tersebut memerankan karakter baik sebagai hantu itu sendiri atau korban teror hantu. Akting yang apik pun membuat para penonton sukses ketakutan. Siapa saja artis Indonesia tersebut?

Berikut daftar artis Indonesia yang sering main film horor seperti dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: 4 Anak Artis yang Jadi Polisi dan Tentara, Nomor 2 Pasukan Perdamaian PBB di London

1. Shareefe Daanish

3 Artis Indonesia yang Sering Main Film Horor, Nomor Terakhir Paling Menakutkan

Foto/Instagram Shareefa Daanish

Artis Indonesia pertama yang sering main film horor adalah Shareefa Daanish. Memulai karier sebagai model, Shareefa kini sering membitangi film horor. Rumah Dara (2019) merupakan film horor pertama Shareefa.

Dalam film tersebut, dia berperan sebagai Dara, seorang kanibal sadis. Selain Rumah Dara, Shareefa juga membintangi film Asih (2018) sebagai Asih dalam trilogi Danur karya Risa Saraswati.

2. Tara Basro

3 Artis Indonesia yang Sering Main Film Horor, Nomor Terakhir Paling Menakutkan

Foto/Instagram Tara Basro

Artis Indonesia selanjutnya yang sering main film horor adalah Tara Basro. Artis 32 tahun ini pernah membintangi film horor seperti Pengabdi Setan (2017), Pengabdi Setan 2: Communion (2022) dan Perempuan Tanah Jahanam (2019). Ketiganya pun menjadi film Indonesia tersukses. Film tersebut membawa Tara memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi.

3. Suzanna

3 Artis Indonesia yang Sering Main Film Horor, Nomor Terakhir Paling Menakutkan

Foto/Instagram Suzanna

Artis Indonesia terakhir yang sering main film horor adalah Suzanna. Pemilik nama asli Suzanna Martha Frederika van Osch ini dijuluki sebagai ratu horor lantaran film-film yang dia bintangi. Terlebih, dia sudah membintangi film genre ini sejak era 70-an.

Adapun film horor yang pernah dibintangi Suzzanna di antaranya adalah Sundel Bolong (1981), Nyi Blorong (1982), Malam Satu Suro (1988), Beranak Dalam Kubur (1971), Telaga Angker (1984), Ratu Buaya Putih (1988), Malam Jumat Kliwon (1986) hingga Ratu Ilmu Hitam (1981).

Hantu Ambulance (2008) menjadi film horor terakhir Suzanna. Gelar ratu horor pun semakin melekat di istri Clift Sangra itu lantaran dia juga membintangi sejumlah judul sinetron horor. Seperti Selma dan Ular Siluman dan Misteri Sebuah Guci.

Baca Juga: 4 Artis Indonesia yang Cerai saat Anak Masih Bayi, Nomor 3 Masih Hangat Diperbincangkan

MG / Navizia Louvitrioktavia
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1488 seconds (11.97#12.26)