Viral! Kritik Pemerintah soal Penggunaan Kompor Listrik, Mulan Jameela Tuai Dukungan dari Netizen

Jum'at, 23 September 2022 - 20:05 WIB
loading...
Viral! Kritik Pemerintah soal Penggunaan Kompor Listrik, Mulan Jameela Tuai Dukungan dari Netizen
Mulan Jameela baru-baru ini namanya ramai diperbincangkan hingga viral di media sosial setelah melontarkan kritik terhadap pemerintah terkait kebijakan konversi gas elpiji ke kompor listrik atau induksi. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Mulan Jameela baru-baru ini namanya ramai diperbincangkan hingga viral di media sosial setelah melontarkan kritik terhadap pemerintah terkait kebijakan konversi gas elpiji ke kompor listrik atau induksi.

Istri Ahmad Dhani yang menjadi anggota Komisi VII DPR RI ini menilai bahwa program tersebut bukan menyelesaikan masalah, tapi justru akan menimbulkan masalah baru.

Mulan menuturkan, program ini terlalu terburu-buru dirilis ke masyarakat. Politisi Partai Gerindra itu mengaku, sebagai seorang ibu yang mengurus urusan dapur, dia tahu betul kebutuhan kompor untuk rumah tangga. Konversi elpiji 3 kg ke listrik jadi persoalan serius para ibu.

"Berhubung saya ibu-ibu yang mengurus kompor di dapur, jadi mengerti betul kompor apa yang dibutuhkan,” ujar Mulan.

Baca Juga: OOTD Mulan Jameela, dari Elegan hingga yang Berkesan Misterius

"Ini saya jujur ya, kapasitas saya sebagai anggota dewan dan sebagai emak-emak. Kami di rumah saja punya kompor listrik tetap tak bisa lepas dari yang gas, karena masakan Indonesia ya beda bukan masakan orang bule yang pancinya ya seukuran gitu saja," tambahnya.

Kritik Mulan Jameela itu lantas viral dan mendapat dukungan dari para netizen. Salah satunya dari warganet Twitter. Kebanyakan dari mereka juga merasakan bagaimana repotnya memakai kompor induksi.

“Mulan Jameela benar. Kompor induksi butuh alat masak khusus dan alasnya datar (bukan wajan cekung khas Asia), lbh lama panas dan biaya listriknya gak becanda. Yg sok mencela di reply ini malah ketauan gak pernah punya kompor induksi,” ujar @lyn****

“Betul banget nget ngettt. Saya punya kompor listrik sulit beud jujur aja.

1. Lama panasnya woy! Bisa 15 menitan

2. Kudu pake wajan ceper/panci ceper
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1681 seconds (11.252#12.26)