Arman Armano Makeup Awards 2022 Apresiasi Penata Rias Indonesia

Jum'at, 23 September 2022 - 14:00 WIB
loading...
Arman Armano Makeup Awards 2022 Apresiasi Penata Rias Indonesia
Arman Armano Makeup Awards 2022 kembali digelar pada Rabu, 21 September 2022. Kompetisi makeup terbesar di Indonesia ini telah memasuki session tiga. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Arman Armano Makeup Awards (AAMA) 2022 kembali digelar pada Rabu, 21 September 2022 di Grand Ballroom Sasana Kriya, TMII. Kompetisi makeup terbesar di Indonesia dan yang paling dinantikan oleh seluruh makeup artist (MUA) Indonesia ini telah memasuki session tiga setelah sebelumnya diadakan pada 2019 dan 2021.

Tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, AAMA 2022 juga diikuti hampir 1000 peserta audisi online, yang akhirnya terpilih 120 peserta perwakilan MUA dari seluruh Indonesia yang dilombakan secara offline di Jakarta. Kompetisi makeup yang di gagas oleh Arman Armano, professional MUA Indonesia ini menjadi incaran semua makeup Artist.

Hadiah yang di perebutkan mencapai Rp500 juta. Mereka juga berhak mendapatkan trophy, uang, wedding dress, perlengkapan makeup dan berbagai hadiah dari sponsor. Para finalis juga mendapatkan beasiswa belajar di Arman Armano Academy.

AAMA 2022 kali ini terbagi atas empat kategori makeup yang dilombakan. Yaitu Bold Glam Wedding Makeup, Soft Glam Wedding Makeup, Fantasy Beauty Makeup, dan Simply Flawless Makeup for Beginner MUA. Kesadaran akan impact yang di dapatkan para pemenang setelah mengikuti AAMA untuk karier para
peserta, menjadikan AAMA selalu di nantikan para peminat lomba di Tanah Air.

Baca Juga: Tembus Pasar Eropa, LAEYIND By Laely Indah Lestari Perkenalkan Tenun Sumba Kompetisi makeup ini menjadi ajang adu kreatifitas tata rias di Indonesia yang paling di tunggu-tunggu. Sebagai founder sekolah makeup Arman Armano Academy, Arman Armano memang dikenal sebagai sosok MUA kreatif dan inovatif. Ide idenya selalu out of the box.

Kesuksesan AAMA session satu dan session dua membuat popularitas AAMA sebagai kompetis makeup paling bergengsi di Indonesia yang sangat menjaga kredibilitas tinggi. AAMA 2022 juga menggandeng para pakar kecantikan yang di daulat sebagai anggota dewan juri.

Di antaranya Jacky Timortius, Adi Rustana, Ari Izam, Laode, January Christy, Jovanka dan Olis Herawati. Suksesnya AAMA 2022 ini juga tidak lepas dari peran para sponsor serta pendukung. Sponsor AAMA 2022 kali ini di antaranya Make Over, Cillia lashes, HARA, Skin soul, Cathie Stuff.

Dan para peserta AAMA 2022 kali ini mengenakan kebaya rancangan Ivan Belva untuk kategori Bold Glam Wedding Make up & Soft Glam Wedding Makeup. Untuk Kategori Simply Flawless Makeup & Fantasy Beauty Makeup mengenakan dress dari Paris De La Mode Fashion School.

Baca Juga: Grand Final Mrs Worldwide Indonesia 2022 Digelar Malam Ini

Serta mengenakan sepatu koleksi Alive Love Art dan photography dan videography dari ALDI PHOTO dan UKIE BUNGIN. Setelah melalui proses penjurian yang panjang dan sangat ketat, akhirnya terpilih juaranya. Juara 1 Kategori Bold Glam Makeup adalah Nurul Nahri (Aceh).

Juara 1 untuk kategori Soft Glam Makeup Ayu Dwi Hastuti (Bekasi), Juara 1 kategori Fantasy Beauty Makeup Sesilia (Makassar), Juara 1 kategori Simply Flawless Makeup Artha (Medan).
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2082 seconds (11.252#12.26)