alexametrics

Punya 5 Anak, Zaskia Mecca Justru Tak Mudah Stres

loading...
Punya 5 Anak, Zaskia Mecca Justru Tak Mudah Stres
Berdasarkan survei yang dilakukan Today, ibu yang memiliki 3 anak lebih stres. Tapi, ibu yang memiliki lebih dari 4 anak justru memiliki tingkat stres yang lebih rendah. Foto/Instagram.
A+ A-
JAKARTA - Kabar bahagia datang dari pasangan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Keduanya menyambut kelahiran anak kelima, pada Jumat (3/7/2020). Bayi dengan jenis kelamin laki-laki ini diberi nama Bhaj Kama Bramantyo.

Menariknya, berdasarkan survei yang dilakukan Today, ibu yang memiliki tiga anak lebih stres daripada mereka yang memiliki anak lebih sedikit. Penelitan juga menemukan, ibu yang memiliki lebih dari empat anak justru dikabarkan memiliki tingkat stres yang lebih rendah.

"Tidak ada cukup ruang di kepala Anda untuk perfeksionisme ketika Anda memiliki empat anak atau lebih," kata Dr. Janet Taylor seperti dilansir New York Post.

“Semakin banyak anak yang Anda miliki, semakin Anda percaya diri dalam kemampuan mengasuh anak Anda. Anda harus melepaskan dan Anda hanya bersyukur ketika mereka semua tiba di sekolah tepat waktu," sambungnya.



Lebih dari 7.000 ibu disurvei dan para ibu ini melaporkan tingkat stres mereka pada 8,5 pada skala satu hingga 10. Sementara, sebanyak 46% mengatakan pasangan mereka lebih stres daripada anak-anak mereka.

Di sisi lain ditemukan bahwa sebesar 75% ibu mengatakan stres mereka berasal dari tekanan yang mereka berikan pada diri mereka untuk menyelamatkan diri di depan orang tua lain. (Baca juga: Lahirkan Anak Kelima, Zaskia Mecca: Alhamdulillah Berjalan Lancar).



"Anda selalu mendengar tentang perang antara ibu, tapi saya merasa kami (para ibu) menilai diri sendiri daripada orang lain," jelas Jill Smokler, pemilik blog Scary Mommy.

Smokler sendiri memiliki tiga orang anak. Menurutnya, jumlah tiga anak ini membuat seorang ibu merasa tertekan. "Berubah dari satu anak ke dua anak adalah transisi yang mudah dan berangin. Namun ketika jumlah anak berubah dari dua menjadi tiga, semua keadaan terbalik. Saya tidak merasa seperti bersama-sama dengan mereka, terutama saat sedang menyeberang karena saya tidak bisa memegang tangan semuanya. Itu membuat saya sangat stres," tutup Smokler.
(tdy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak