Berkunjung ke Jepara, Jangan Lewatkan 6 Destinasi Wisata Ini

Minggu, 25 September 2022 - 04:03 WIB
loading...
Berkunjung ke Jepara, Jangan Lewatkan 6 Destinasi Wisata Ini
Jepara memiliki deretan destinasi wisata menarik, mulai dari wisata alam hingga sejarah yang dapat mengingatkan Anda kepada masa-masa perjuangan para pahlawan. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JEPARA - Jepara merupakan salah satu kota yang berada di Jawa Tengah. Selain kota ukir, Jepara juga dikenal dengan berbagai sejarahnya.

Ya, Jepara dikenal sebagai tempat kelahiran Ratu Kalinyamat dan R.A Kartini yang merupakan tokoh berpengaruh, dan jasa-jasanya hingga kini masih dikenang.

Di samping itu, Jepara juga memiliki deretan destinasi wisata menarik. Mulai dari wisata alam hingga sejarah yang dapat mengingatkan Anda kembali kepada masa-masa perjuangan para pahlawan dulu.

Baca juga: Tayang di Bioskop, Ini Sinopsis dan Fakta Menarik Film Horor Jailangkung: Sandekala

Lalu apa saja ya destinasi wisata di Jepara? Berikut 6 di antaranya seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Pantai Kartini

Pantai Kartini merupakan salah satu objek wisata yang terkenal di Jepara. Tak hanya menawarkan pemandangan pantai yang memesona, di sini juga Anda dapat melihat berbagai macam wahana dan atraksi permainan menarik yang sangat digemari oleh anak-anak.

Di Pantai Kartini biasanya digelar beberapa event, misalnya festival kebudayaan tahunan yang bernama Lomban. Acara kebudayaan tersebut dilaksanakan pada 8 Syawal, seminggu setelah Idul Fitri dan hanya dilangsungkan selama satu hari.

Lokasinya berada di berada di Desa Bulu, Kecamatan Jepara atau sekitar 2,5 kilometer ke arah barat dari kantor Bupati Jepara, dan sering dijadikan tempat wisata keluarga.

2. Pantai Tirto Samodro
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)