Ingin Punya Teman Berbagi Cerita, Gabriel Prince Mulai Getol Cari Pasangan

Minggu, 25 September 2022 - 17:07 WIB
loading...
Ingin Punya Teman Berbagi Cerita, Gabriel Prince Mulai Getol Cari Pasangan
Gabriel Prince mendambakan pasangan yang bisa hadir dan menemani kesehariannya. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pertama kali dikenal melalui konten yang sering diunggahnya di laman Tiktok, Gabriel Prince kini telah menjelma menjadi salah satu selebriti pendatang baru yang sedang naik daun. Total pengikutnya di media sosial mencapai lebih dari 4 juta.

Berkat wajah ganteng serta sikapnya yang selalu ramah pada penggemar, tidak heran bila Prince kini digandrungi banyak remaja dan wanita muda.

Meski demikian, penyanyi dan aktor 18 tahun ini masih memendam keinginan yang belum terwujud. Ia mendambakan pasangan yang bisa hadir dan menemani kesehariannya. Teman dekat yang dapat menjadi rekan bercerita, berbagi kisah, dan saling mendukung satu sama lain. Namun, dengan jadwal dan agendanya yang padat setiap hari, Prince mengaku sulit untuk mengatur waktu dalam mencari sosok teman dekat yang diimpikan.

“Jujur belakangan aku suka kepikiran kalau misalnya punya teman berbagi yang ada buat kita setiap saat. The person who shares the joy and experience we'll go through, as well as the one who is always there to support me when I need her the most. Also a good thing kalau dia juga seseorang yang punya mimpi dan cita-cita yang ingin dikejar, jadi bisa berjuang bareng-bareng,” tutur Prince dalam sebuah kesempatan.

Keinginan Prince itu bukanlah hal yang aneh. Menurut survei GlobalWebIndex pada 2021, 50% responden yang berasal dari generasi Z usia 16-23 tahun menggunakan media sosial dengan alasan utama untuk terus terhubung dengan teman ataupun keluarga. Bagi generasi Z, frekuensi komunikasi melalui media sosial ataupun platform digital memainkan peranan penting dalam membangun dan menjaga hubungan pertemanan.

Sebelum ada media sosial, interaksi sosial ataupun percakapan antarteman dapat terputus ketika terpisah jarak. Kini hal tersebut tidak lagi menjadi masalah, khususnya bagi generasi Z yang kerap disebut sebagai “generasi internet”. Mereka sudah terbiasa dengan berbagai perangkat teknologi dan inovasi dunia digital yang memastikan mereka tetap terkoneksi dengan banyak orang, meskipun dalam dunia maya.

Senada dengan mayoritas dari generasi Z tersebut, Prince pun berniat mencoba mencari sosok teman dekat itu melalui aplikasi social networking Omi.

Omi adalah aplikasi social networking berbasis di Asia yang dirancang untuk generasi muda menemukan pasangan ataupun teman baru dengan nyaman dan aman. Selain itu, aplikasi ini mengadopsi teknologi verifikasi identitas yang didukung oleh kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang lebih akurat dan aman dari biasanya.

Pengguna hanya perlu mengirimkan permintaan verifikasi profil untuk ditinjau oleh sistem dan tim verifikasi yang siap memoderasi konten dan keamanan pengguna selama 24/7. Setelah diverifikasi, profil akan mendapatkan ikon centang biru dengan logo "Terverifikasi"!

Selain faktor keamanan, Omi juga dilengkapi beberapa fitur advanced yang bisa mendukung kenyamanan pengguna dalam berselancar di aplikasi kencan online. Omi yang memiliki 10 juta pengguna aktif secara global punya beberapa fitur unggulan seperti Telepath, Omi Clic, Dating Quiz, dan Love Style Test.

“Jujur aku kebantu banget sih di zaman sekarang bisa maksimalin teknologi buat berbagai hal, termasuk mencari teman baru atau pasangan. Berhubung aku juga sudah berumur 18 tahun dan termasuk dalam legal age untuk mencoba aplikasi Omi, aku pikir aku akan coba. Terutama fitur Telepath yang menurutku oke banget karena bisa kirim voice chat sama potential match kita,” tutur Prince.

Selain mencoba aplikasi social networking, Prince juga mengundang siapa pun yang mau menjadi teman virtualnya. Ia mengabarkan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengannya melalui sesi IG Live dan Tiktok Live dari akun media sosialnya pada 25-26 September 2022.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1960 seconds (10.101#12.26)