Ameena Anak Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Pilih 3 Barang Ini dalam Prosesi Tedak Siten

Minggu, 25 September 2022 - 23:50 WIB
loading...
Ameena Anak Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Pilih 3 Barang Ini dalam Prosesi Tedak Siten
Anak Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, yakni Ameena Hanna Nur Atta, melakukan prosesi Tedak Siten karena usianya telah menginjak 7 bulan. Foto/Instagram Aurel Hermansyah
A A A
JAKARTA - Anak Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah , yakni Ameena Hanna Nur Atta , melakukan prosesi Tedak Siten karena usianya telah menginjak 7 bulan. Atta dan Aurel memulai prosesi dengan menginjakkan kedua kaki Ameena di atas tanah.

Makna dari prosesi ini adalah sebagai awal si anak menginjakkan kaki di bumi. Acara tersebut disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta dan juga kanal YouTube AH.

Salah satu prosesi yang menarik perhatian adalah ketika Ameena masuk ke dalam kurungan ayam yang berisi beberapa barang. Dalam prosesi ini Ameena harus memilih barang yang sudah tersedia di sana.

Baca Juga: Tedak Siten Ameena Digelar, Putri Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Santai dan Anteng selama Prosesi

Irfan Hakim sebagai pemandu acara melihat apa saja isi barang yang ada di dalam kurungan ayam tersebut. Aurel menjelaskan bahwa isinya ada mikrofon, uang, stetoskop, kamera, tasbih, dan makeup. Barang-barang itu melambangkan profesi atau cita-cita yang diharapkan dari sang anak di masa depan.

Mulanya Ameena tampak kebingungan ketika masuk ke dalam kurungan ayam. Beberapa kali ia pun menangis karena kaget melihat beberapa orang di sekitarnya yang merespons setiap kali bayi perempuan nan menggemaskan itu memegang barang yang dipilihnya. Respons yang begitu heboh membuat Ameena kaget.

Akhirnya, Ameena memilih tiga barang yaitu kamera, makeup, dan uang. Sang ayah mencoba menjelaskan makna filosofis dari barang pilihan tersebut.

Baca Juga: Tedak Siten Ameena, Anang Hermansyah Berharap sang Cucu Jadi Penyanyi: Ingin Dia Pilih Mikrofon

"Kenapa kamera, kan mungkin karena dari kecil sudah sering difoto dan divideoin. Mungkin dia cinta dengan profesi itu, mau jadi Youtuber atau artis, atau di belakang layar. Makeup brarti mau dandan, kan perempuan harus bisa dandan," kata Atta Halilintar.

"Kalau duit, itu ajaran mamanya. Tapi, kan duit enggak selalu negatif. Mungkin kalau dapat uang, dia bisa berbagi untuk menolong orang," sambung Atta.

Sebelumnya Indra Bekti dan Irfan Hakim selaku host sempat berseloroh bahwa Aurel berharap Ameena memilih mikrofon agar kelak menjadi musisi. Tapi Aurel menyebut, apa pun pilihan sang anak, sebagai orang tua tentu ia dan Atta akan selalu mendukung.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1604 seconds (11.97#12.26)