Penyebab Kondom Tersangkut dalam Miss V, Dokter Sebut Mr P Mendadak Loyo

Senin, 26 September 2022 - 18:08 WIB
loading...
Penyebab Kondom Tersangkut dalam Miss V, Dokter Sebut Mr P Mendadak Loyo
Kejadian kondom tersangkut di dalam Miss V bukan sesuatu hal yang mustahil, meski demikian kasus tersebut bisa saja terjadi. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Kejadian kondom tersangkut di dalam Miss V bukan sesuatu hal yang mustahil terjadi, meski kasusnya relatif jarang. Namun demikian penting bagi para pria untuk mengenal penggunaan kondom yang tepat, karena benda tersebut menentukan keamanan dan kenikmatan seks bersama pasangan.

Dikutip dari laman Health, Senin (26/9/2022), kondom tersangkut di dalam Miss V adalah kejadian langka. Sekalipun terjadi, angkanya sangat kecil. Pola penyebab diketahui akibat dari ketidakcocokan kondom dengan ukuran Mr P.

"Kasus seperti ini jarang sekali terjadi," jelas dr Alyssa Dweck, Dokter Obgyn yang berbasis di New York, Amerika Serikat.



Penyebab paling umum dari kejadian kondom tersangkut di dalam Miss V adalah ketika Mr P mendadak loyo saat senggama berlangsung. Ukuran Mr P yang tetiba mengecil membuat kondom berisiko terlepas di dalam Mis V.

"Jika Mr P kehilangan ereksinya saat berhubungan seks, kondom bisa terlepas atau terjebak di dalam Miss V. Pada kebanyakan kasus, kondom sulit untuk diambil kembali," terang dr Dweck yang juga penulis buku berjudul 'The Complete A to Z for Your V'.

"Nahasnya, kejadian kondom nyangkut di dalam Miss V ini bisa terjadi tanpa disadari pihak perempuan. Alhasil, kondom benar-benar ada di dalam sana dalam beberapa hari, terlebih jika si pria pun tidak jujur akan hal tersebut," tambahnya.

Apakah ada tanda-tanda kondom tersangkut di dalam Miss V?

Dijelaskan dr Dweck, kondom yang tertinggal di dalam Miss V tidak begitu berbahaya. Beda kasus jika tampon tersangkut di dalam Miss V.

"Kondom yang tersangkut di dalam Miss V biasanya hanya menimbulkan reaksi gatal atau tidak nyaman di area Miss V," ungkapnya. Kalau benar-benar dibiarkan, itu bisa memicu infeksi Miss V juga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)