Jadi Korban Pelecehan Seksual, Bintang Crazy Rich Asians Constance Wu Sempat Ingin Bunuh Diri

Senin, 26 September 2022 - 21:25 WIB
loading...
Jadi Korban Pelecehan Seksual, Bintang Crazy Rich Asians Constance Wu Sempat Ingin Bunuh Diri
Pemeran utama film Crazy Rich Asians Constance Wu dikabarkan menjadi korban pelecehan seksual oleh seorang anggota senior tim produksi sitkom Fresh Off the Boat. Foto/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Nama Constance Wu tengah menjadi perbincangan penggemar film di dunia. Pasalnya, pemeran utama film Crazy Rich Asians itu dikabarkan menjadi korban pelecehan seksual oleh seorang anggota senior tim produksi sitkom Fresh Off the Boat.

Kepada New York Times, Constance Wu mengaku bahwa selama musim pertama sitkom di tahun 2015, si pelaku melakukan aksi yang melecehkannya.

"Fresh Off the Boat adalah acara TV pertama saya. Saya dilempar ke dunia ini. Saya tidak punya orang tua di industri ini. Karena saya berusia 30 tahun, orang mengira saya tahu apa yang saya lakukan. Itu membuat saya paranoid dan malu," ujar Constance Wu, dikutip Senin (26/9/2022).

Acara TV Fresh Off the Boat diluncurkan pada Februari 2015 dan berakhir pada 2020 setelah berjalan enam musim.

Mengenai kasus pelecehan tersebut, Constance Wu dikabarkan telah menuduh produser menyuruhnya mengirim foto selfie. Selain itu, produser tersebut memaksa untuk menghadiri sebuah pertandingan basket dengannya. Pada acara tersebut, sang produser menyentuh bagian kaki Wu kemudian melancarkan aksi bejatnya.

Usai kejadian itu, Constance Wu dan si produser yang tak disebutkan namanya berhenti berkomunikasi. Apalagi setelah itu terjadi pertengkaran di antara mereka lantaran keputusan Wu untuk tidak menghadiri festival film Asia-Amerika.

Layaknya sebuah bom waktu, Constance Wu akhirnya mengeluarkan seluruh hal yang dipendamnya selama ini. Dengan gamblang Wu menceritakan kronologi tindakan pelecehan yang dilakukan oleh produsernya.

"Saya tutup mulut untuk waktu yang sangat lama tentang banyaknya pelecehan dan intimidasi seksual yang saya terima di dua musim pertama pertunjukan," ujar Wu.

Lebih lanjut Wu mengatakan, tidak ingin menghancurkan reputasi siapa pun terkait tindakan pelecehan tersebut.

"Saya menanganinya, tidak ada yang harus tahu. Saya tak perlu menodai reputasi produser berdarah Asia-Amerika ini. Saya juga tidak perlu menodai reputasi acara tersebut," papar Wu.

Sebelum kasus pelecehan tersebut mencuat, pada Juli 2022 Wu sempat melakukan percobaan bunuh diri. Saat itu, Wu menjelaskan soal kekecewaannya terhadap Fresh Off the Boat. Hal tersebut merupakan imbas dari kekecewaannya pada sang produser.

Karena pernah mengalami tindakan yang kurang mengenakan, Wu mengaku sempat takut untuk kembali ke media sosial. "Saya takut untuk kembali ke media sosial karena saya hampir kehilangan nyawa saya karenanya," ujar Wu.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1118 seconds (10.55#12.26)