Ini 7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat

Selasa, 27 September 2022 - 07:17 WIB
loading...
Ini 7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat
Jerawat menjadi masalah yang kerap dialami masyarakat di Tanah Air, tak jarang ketika jerawat telah hilang, terdapat bekasnya di wajah. / Foto: ilustrasi/clevelandclinic.org
A A A
JAKARTA - Jerawat menjadi masalah yang kerap dialami masyarakat di Tanah Air. Tak jarang ketika jerawat telah hilang, terdapat bekasnya di wajah.

Beberapa orang pun berupaya melakukan berbagai cara agar bekas jerawat bisa hilang. Seperti dikutip dari laman Times of India, begini caranya mengatasinya.

1. Hati-Hati saat Menggosoknya

Ketika Anda ingin menghilangkan bekas jerawat, cobalah berhati-hati. Saat proses eksfoliasi yaitu menggunakan scrub, jangan menggosoknya terlalu keras karena akan melukai kulit.

Baca juga: 5 Manfaat Pepaya untuk Perawatan Tubuh, Nomor 3 Tak Disangka

2. Setop Make-up Tebal

Ketika wajah Anda sedang berjerawat, maka sementara waktu jangan memakai make-up yang terlalu tebal. Hal ini menyebabkan pori-pori jadi tersumbat, sebab foundation dan penggunaan riasan lainnya akan menempel di jerawat.

3. Krim Jerawat

Di pasaran sudah banyak produk yang menjual krim jerawat. Hal ini akan membantu Anda menghilangkan bekas jerawat, yang gelap dan menempel di kulit.

4. Makanan Sehat dan Kurangi Gula
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)