4 Terapi untuk Menurunkan Kolesterol, Mudah Dilakukan di Rumah

Selasa, 27 September 2022 - 11:20 WIB
loading...
4 Terapi untuk Menurunkan Kolesterol, Mudah Dilakukan di Rumah
Terapi untuk menurunkan kolesterol dapat dilakukan buat para penderita kolesterol tinggi. / Foto: ilustrasi/Harvard health
A A A
JAKARTA - Terapi untuk menurunkan kolesterol dapat dilakukan buat para penderita kolesterol tinggi.

Seperti diketahui, penyebab paling umum dari kolesterol tinggi adalah gaya hidup yang tidak sehat. Salah satunya adalah kebiasaan mengonsumsi makanan tidak sehat atau yang mengandung banyak lemak jahat.

Namun, bagi Anda yang memiliki kolesterol tinggi, ini beberapa cara atau terapi untuk mencegah sekaligus menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh seperti dilansir laman kesehatan nhs.uk.

Baca juga: Wajib Tahu, Ini 8 Makanan Penyebab Darah Tinggi

1. Kurangi Mengonsumsi Makanan Berlemak

Untuk menurunkan kolesterol cobalah untuk mengurangi makanan berlemak, terutama makanan yang mengandung lemak jenuh. Dan menggantinya dengan beberapa jenis makanan seperti ikan berminyak, seperti makarel dan salmon, nasi merah, roti dan pasta kacang-kacangan, biji-bijian, buah-buahan, serta sayur-sayuran.



Kemudian, cobalah makan lebih sedikit pai daging, sosis, dan daging berlemak, mentega, lemak babi dan ghee, krim dan keju keras seperti cheddar, kue dan biskuit, makanan yang mengandung minyak kelapa atau minyak sawit.

2. Berolahraga Lebih Banyak

Lakukan setidaknya 150 menit atau 2,5 jam latihan seminggu. Beberapa hal yang baik untuk dicoba saat memulai olahraga seperti berjalan, bersepeda, atau temukan bentuk latihan yang disukai lainnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1468 seconds (10.101#12.26)