Kiat Mudah Hadirkan Udara Bersih dan Bebas Lembab di Musim Hujan

Selasa, 27 September 2022 - 13:55 WIB
loading...
Kiat Mudah Hadirkan Udara Bersih dan Bebas Lembab di Musim Hujan
foto: doc. ace
A A A
JAKARTA - Berdasarkan data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada bulan September sebagian besar wilayah di Indonesia sudah memasuki musim hujan. Dengan datangnya musim hujan ini kelembaban udara juga akan meningkat sehingga rawan terhadap berkembang biaknya jamur, virus, bakteri dan mengakibatkan udara di ruangan terasa apek, tidak segar dan terasa berat karena uap air.

Simak tips dan kiat mudah berikut yang dapat segera kamu lakukan sebagai solusi untuk mengatasi ruangan lembab di rumah.

1. Pastikan sirkulasi udara berjalan lancar
Salah satu cara untuk mengurangi kelembaban udara adalah dengan memastikan sirkulasi udara dapat berjalan dengan baik yaitu dengan tersedianya ventilasi atau jendela sehingga udara yang di dalam rumah dapat bertukar dengan udara yang lebih segar.

Apabila ventilasi atau jendela yang tersedia tidak memadai kamu bisa memasang exhaust fan plafon 8 inchi dari Krisbow yang dapat mengatur sirkulasi udara. Produk ini sangat baik difungsikan pada ruangan yang membutuhkan sirkulasi udara cukup tinggi seperti kamar mandi, kamar tidur, gudang atau workshop.

2. Gunakan kipas angin
Kiat Mudah Hadirkan Udara Bersih dan Bebas Lembab di Musim Hujan

Apabila ruangan di rumah kamu terasa pengap karena udara lembab, kamu bisa menggunakan kipas angin meja dari Krisbow . Kipas angin yang dapat diletakkan di meja ini memiliki kemampuan sirkulasi udara hingga 5040 CMH (cubic meter per hour) dengan 3 tingkat kecepatan yang dapat diatur dan memiliki material terbuat dari besi yang kokoh. Dengan adanya kipas angin ini sehingga udara yang ada di dalam ruangan dapat terasa lebih sejuk.

3. Tambahkan penjernih udara
Kondisi ruangan yang lembab mengakibatkan jamur, virus dan bakteri berkembang biak dengan cepat. Kamu bisa menggunakan Kris Smart Air Purifier yang dapat menyaring debu, virus, bakteri, jamur hingga bulu hewan peliharaan hingga 99,97%.

Dilengkapi dengan 4 lapisan filtrasi yaitu pre-filter, filter HEPA 13, filter karbon dan lampu UVC yang dapat menjangkau luas ruangan hingga 48 meter persegi. Penjernih udara ini dapat terhubung dengan smart phone dengan aplikasi SMART KLIC sehingga dapat dikendalikan secara jarak jauh kapan pun dan di mana pun.

4. Gunakan penyerap kelembaban untuk hasil maksimal
Kiat Mudah Hadirkan Udara Bersih dan Bebas Lembab di Musim Hujan

Menjaga kelembaban udara agar tetap stabil dan sehat kamu bisa menggunakan Kris dehumidifier yang berfungsi untuk menyerap uap air di udara. Alat ini memiliki desain yang elegan dan minimalis serta mudah untuk dioperasikan. Alat yang dilengkapi dengan lampu LED dan memiliki kapasitas untuk menampung uap air hingga 1,2 liter dengan cakupan hingga 30 meter persegi. Dengan daya yang cukup rendah hanya 33 watt sehingga produk ini juga aman dan hemat energi untuk digunakan setiap hari.

Kiat tersebut cukup mudah kan untuk bisa segera kamu lakukan, apalagi di saat musim hujan seperti saat ini. Produk-produk inovatif ini bisa kamu dapatkan di toko ACE terdekat atau belanja secara online melalui aplikasi MISS ACE yang dapat diunduh di Google Play atau Apps Store, ACE Online atau Ruparupa.com.
(ars)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1138 seconds (10.55#12.26)