3 Film Jepang yang Dilarang Tayang di Penjuru Dunia, Bermuatan Kontroversi dan Adegan Brutal

Selasa, 27 September 2022 - 13:56 WIB
loading...
3 Film Jepang yang Dilarang Tayang di Penjuru Dunia, Bermuatan Kontroversi dan Adegan Brutal
Film Jepang dikenal sebagai salah satu tontonan yang cukup disukai. Foto DOK Ist
A A A
JAKARTA - Film Jepang dikenal sebagai salah satu tontonan yang cukup disukai. Dalam berbagai tema atau genre yang disediakan, para sutradara merancang jalan cerita yang menarik dan berbeda dari film-film lain.

Namun, ada sebagian film Jepang yang dilarang tayang atau dicekal di berbagai negara di penjuru dunia. Alasannya beragam, dari banyak adegan yang memicu kontroversi , hingga penggambaran cerita yang dianggap terlalu sadis dan brutal.

Baca juga : Film Jepang Romantis Terbaik, Ini 3 Rekomendasinya

Berikut tiga film Jepang yang dilarang tayang di penjuru dunia :

1. Battle Royale

Battle Royale dirilis pada tahun 2000 dan disutradarai oleh Kinji Fukasaku. Dalam ceritanya, film Jepang ini mengisahkan tentang sekelompok siswa yang dipaksa untuk mengikuti sebuah permainan bertahan hidup.

Dikutip dari Screenrant, Battle Royale sangat banyak menampilkan adegan kekerasan ekstrem dan menuai kritik keras. Meski legal tanpa sensor di Jepang, film ini dilarang tayang di beberapa negara, termasuk Korea Selatan.

Selain itu, pada tahun 2006 film ini juga dianggap membahayakan anak muda oleh Jerman. Sehingga negara tersebut tidak mengizinkan siapapun untuk menjual salinan dari Battle Royale.

2. Shoujo Tsubaki

Film anime ini memiliki alur cerita yang sangat gelap, sehingga menjadikannya salah satu film anime paling kontroversial sepanjang sejarah. Dikutip dari Filmora, Shoujo Tsubaki berkisah tentang seorang gadis muda yang baru saja ditinggal Ibunya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1270 seconds (10.55#12.26)