Menyayat Hati, Single Terbaru Aldiv Kental dengan Nuansa Ballad K-Pop

Rabu, 28 September 2022 - 19:20 WIB
loading...
Menyayat Hati, Single Terbaru Aldiv Kental dengan Nuansa Ballad K-Pop
Solois pendatang baru Aldiv memperkenalkan single dan video klip baru berjudul Menanti, belum lama ini. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Solois pendatang baru Aldiv memperkenalkan single dan video klip baru berjudul Menanti, belum lama ini. Single ketiga Aldiv ini merupakan karya ciptaan mantan personel Jikustik, Icha.

Pendiri label Dumeca Records, Ferry Ardiansyah menyebutkan jika single Menanti bukanlah lagu yang baru digubah. Lagu tersebut sudah cukup lama diciptakan, hingga akhirnya berjodoh dengan karakter suara Aldiv.

"Enggak tahu kenapa lagu ini menemukan penyanyinya sendiri. Dan ketika berikan lagu ini ke Aldiv, saya hanya melihat karyanya jadi. Bagi saya, yang penting materi lagu itu baik dan layak," tutur Ferry Ardiansyah ketika dijumpai di Bengkel Cafe, Jakarta Selatan, Selasa (27/9/2022) malam.

Baca juga: Keluarga Haji Faisal Akan Penuhi Nazar usai Resmi Jadi Wali Gala Sky

Dengan bakat yang dimiliki, Ferry pun mengatakan jika Aldiv tak membutuhkan waktu panjang untuk bisa menyatu dengan lagu Menanti tersebut.

Menariknya, Menanti dibalut dengan aransemen musik ballad ala K-pop. Icha Jikustik menilai sajian musik ballad K-pop yang terdengar menyayat hati itu cocok dikawinkan dengan lirik Menanti.

"Sebenarnya dari 2009 saya udah bikin lagu-lagu yang nuansanya ke K-pop. Korea waktu itu kan sudah mulai merajai," ungkap Icha.

Sementara itu, Aldiv mengungkapkan bahwa Menanti bercerita mengenai sebuah hubungan jarak jauh atau dikenal long distance relationship (LDR).

"Sekarang, kan banyak banget yang LDR menanti kekasihnya datang. Bercerita tentang sebuah hubungan LDR dan akhirnya buah dari penantian itu nantinya bertemu," kata dia.

Baca juga: PERKI: Vape Sama Buruknya dengan Rokok Konvensional

Aldiv menambahkan bahwa single Menanti ini sangat berhubungan dengan single pertama dan kedua miliknya. "Ya, cerita dari lagu-lagu Aldiv nyambung antara satu dengan yang lain," imbuhnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3974 seconds (0.1#10.140)