Delon Thamrin Berupaya Jaring Talenta Muda Melalui Divodiva

Rabu, 28 September 2022 - 18:32 WIB
loading...
Delon Thamrin Berupaya Jaring Talenta Muda Melalui Divodiva
Penyanyi jebolan Indonesian Idol musim pertama Delon Thamrin mencoba menghadirkan ajang pencarian bakat Divodiva. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Penyanyi jebolan Indonesian Idol musim pertama Delon Thamrin mencoba menghadirkan ajang pencarian bakat Divodiva.

Melalui ajang tersebut, Delon berburu talenta muda di bidang tarik suara . Nantinya, mereka diharapkan bisa memberi warna sekaligus meramaikan belantika musik Tanah Air.

Sukses berkarier di industri hiburan selama lebih dari 18 tahun, Delon ingin mendedikasikan dirinya untuk musik Indonesia. Salah satu yang telah dilakukannya adalah mendirikan sekolah vokal Delon Vocal Studio (DVS) pada 2020.

Baca juga: Keluarga Haji Faisal Akan Penuhi Nazar usai Resmi Jadi Wali Gala Sky

Lebih jauh, Delon menggagas sebuah kompetisi tarik suara tingkat nasional bertajuk Divodiva, yang merupakan ide sekaligus semangat dari sang istri.

Dalam Divodiva, Delon juga melibatkan rekannya sesama jebolan Indonesian Idol seperti Joy Tobing, Helena, dan Lucky Octavian.

"Kita ingin berikan ruang apresiasi kepada orang yang punya spirit, keberanian dalam bidang tarik suara. Kita kasih kesempatan karena di Indonesia banyak penyanyi bertalenta yang punya quality star tapi belum muncul ke permukaan," ucap Delon usai jumpa pers di bilangan Grogol, Jakarta, Rabu (28/9/2022).

"Ini sangat positif untuk mereka unjuk gigi demi meramaikan industri musik Tanah Air, dan idenya terus terang dari istri," lanjut penyanyi kelahiran 20 Mei 1978 ini

Sementara itu, Ketua Panitia Divodiva, Krisa Refita mengungkapkan, peserta Divodiva nantinya mendapatkan pelatihan atau coaching dari Delon langsung. Kompetisi Divodiva Indonesia 2022 terbuka untuk Warga Negara Indonesia berusia 16-30 tahun. Pendaftaran dibuka pada 15 September-15 Oktober 2022.

"Pada tahap audisi, peserta diminta untuk mengirimkan video singkat yaitu bernyanyi secara acapella. Tiga puluh peserta dengan video terbaik dipilih untuk masuk ke babak final," ucapnya.

Baca juga: PERKI: Vape Sama Buruknya dengan Rokok Konvensional

Panggung Final Divodiva Indonesia sendiri akan digelar di Atrium Mall Neo Soho Jakarta, pada 30 Oktober 2022. Tiga puluh finalis akan bertanding memperebutkan posisi tiga besar juara serta total hadiah senilai Rp50 juta.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)