Yuk Intip 6 Komika Terkenal dan Berpengaruh di Indonesia

Senin, 06 Juli 2020 - 08:46 WIB
loading...
Yuk Intip 6 Komika Terkenal dan Berpengaruh di Indonesia
Gaya kekinian para komika memang sangat cocok dengan selera milenial. Pamor mereka tidak kalah dengan penyanyi maupun artis sinetron dan film. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
BEBERAPA tahun terakhir, pamor stand up comedy di Tanah Air semakin mengkilap. Terutama bagi generasi milenial, stand up comedy merupakan salah satu hiburan favorit.

Gaya kekinian para komika memang sangat cocok dengan selera milenial. Para komika pun kian terkenal dan menjadi selebritas. Kebintangan mereka tidak kalah dengan penyanyi maupun artis sinetron dan film. Bahkan banyak komika yang merambah ke dunia seni peran. Berikut komika-komika terkenal di Indonesia. (Baca juga: Bintang Emon: dari Corona, Han So-hee, hingga Kasus Novel Baswedan)

1. Raditya Dika

Yuk Intip 6 Komika Terkenal dan Berpengaruh di Indonesia


Raditya Dika adalah insan kreatif di Indonesia yang memiliki karier cemerlang. Berawal dari blog lalu ke buku best seller, Radit pun melebarkan sayapnya ke industri hiburan. Yaitu stand-up comedy, pembawa acara, penulis, aktor, dan sutradara.

Bagi stand-up comedy di Indonesia, Radit memiliki peran penting bagi tumbuhnya tren tersebut. Dia menjadi pelopor serta penggerak melalui komunitas-komunitas.

2. Pandji Pragiwaksono

Yuk Intip 6 Komika Terkenal dan Berpengaruh di Indonesia


Pandji Pragiwaksono merupakan orang Indonesia pertama yang melakukan tur World Tour: 5 Benua. Tur stand-up comedy yang ia lakukan tak hanya tentang kelucuan, namun juga membicarakan hal hal serius.

Dalam dunia stand-up comedy, Pandji memilik peran besar. Dia juga merupakan penggagas komunitas stand-up comedy Indonesia bersama Raditya Dika, Ernest, dan juga komika lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)