Menikmati Dim Sum Autentik Buatan Celebrity Chef Hong Kong di Djaman Doeloe Resto

Kamis, 29 September 2022 - 18:00 WIB
loading...
Menikmati Dim Sum Autentik Buatan Celebrity Chef Hong Kong di Djaman Doeloe Resto
Celebrity Dim Sum Chef asal Hong Kong, Ah Djiek, siap menghadirkan aneka pilihan dim sum dengan rasa autentik dari kampung halamannya. Foto/Istimewa
A A A
SURABAYA - Di kota yang kultur Tiongkoknya cukup kental seperti Surabaya, memakan dim sum sudah menjadi kebiasaan banyak orang hingga tak mengenal hari khusus.

Menyikapi hal ini, Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah, menghadirkan program sehari makan dim sum sepuasnya pada hari Minggu. Program ini digelar bertepatan dengan pergantian konsep Djaman Doeloe Resto & Bar menjadi peranakan autentik, yakni campuran antara Indonesia, Melayu, Singapura, dan China.

Guna memberikan pengalaman bersantap menu yang autentik inilah Four Points by Sheraton Surabaya mendatangkan celebrity chef asal Hong Kong, Ah Djiek, yang memiliki kemampuan mengolah dim sum. Untuk tamu Djaman Doeloe, Chef Ah Djiek siap menghadirkan aneka pilihan dim sum dengan rasa autentik dari kampung halamannya.

Chef Ah Djiek akan bergabung dengan Four Points Culinary Team. Pilihan menu yang dihadirkan terdiri dari puluhan sajian favorit dan menu kreasi unik dari Four Points Culinary Team.

"Ada dua jenis dim sum yang kami hadirkan, yaitu steam (dikukus) dan fried (digoreng). Jika menyukai tipe dim sum yang panas dan lembut, dapat mencoba steam dim sum. Ada Hakau, Bai Kut Tausi, Lo Makai, Steam Bean Curd, Custard Pau Bun, Prawn Siomay, Chicken Feet, Black Sesame Pau Bun, dan masih banyak lagi," papar Chef Ah Djiek.

"Sementara jika menyukai dim sum yang lebih krispi, ada fried dim sum yang terdiri dari Fried Prawn Wonton, Fried Prawn Bean Curd, Ham Sui Kok, Black Onde-onde, Guo Tie, dan Xo Lobak Ko," tambahnya.

Di Weekend All You Can Eat Dimsum Brunch ini juga ada banyak pilihan menu selain dim sum yang dapat dinikmati. Beberapa highlight menu andalan adalah Roasted Peking Duck, Chicken Canton, Wonton Soup, dan Crispy Pork Belly dihidangkan secara live cooking.

Masih ada sederet menu peranakan lain seperti Chinese Congee, Nasi Kandar, Hongkong Fried Noodle, Fu Yung Hai, Yong Cow Fried Rice dan masih banyak lagi.

Menilik sedikit sejarah dim sum, sebetulnya menu ini awalnya merupakan camilan atau kudapan penduduk Hong Kong yang sebagian besar merupakan orang-orang Kanton. Karena itulah orang Kanton disebut sebagai pencipta dim sum.

Dari sana dim sum kemudian menjadi kudapan favorit dan menyebar dengan cepat ke daerah sekitarnya, termasuk China, dan akhirnya ke seluruh dunia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)