Darah Itu Merah, Jenderal! Saksikan Special Movie : Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI, di iNews, Hari Ini

Jum'at, 30 September 2022 - 12:24 WIB
loading...
“Darah Itu Merah, Jenderal!” Saksikan Special Movie : Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI, di iNews, Hari Ini
Saksikan Film Penumpasan Pengkhianatan G30s/PKI di iNews malam ini. Foto/mnc Media
A A A
JAKARTA - “Darah itu merah, Jenderal! Bukan main wanginya minyak wangi, Jenderal! Begitu harum sehingga mengalahkan amis darah sendiri”. Begitulah penggalan kutipan dalam film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI. iNews akan kembali menayangkan film tersebut hari ini. Film yang berkisah tentang peristiwa sejarah pemberontakan Gerakan 30 september 1965 oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) atau biasa dikenal dengan peristiwa G30S/PKI.

Pertama kali tayang pada tahun 1984, film karya Arifin C Noer yang berdurasi 220 menit ini dibintangi oleh sederet artis tanah air, diantaranya, Bram Adrianto, Syu’bah Asa dan Ade Irawan. Hingga saat ini, film G30S PKI masih menuai kontroversi pro dan kontra terkait isi filmnya.

Baca Juga : 4 Film Korea yang Paling Sedikit Penontonnya, Nomor 3 hanya 1 Orang

Film ini berisi sejarah kelam pengkhianatan orang-orang PKI, dimana terjadi kasus penculikan 6 jenderal dan 1 perwira TNI Angkatan Darat, yaitu Jenderal Ahmad Yani, Letjen Raden Suprapto, Letjen S. Parman, Mayjen Mas Tirtodarmo Haryono, Mayjen Donald Isaac Panjaitan, Mayjen Sutoyo Siswomiharjo dan Kapten Pierre Tendean.

Adapula, adegan-adegan kejam yang dilakukan PKI, hingga pembuangan korban ke Lubang Buaya. Tak hanya itu, dalam film juga ditayangkan video dan foto asli peristiwa kelam saat itu, yang menambah suasana tegang dan rasa haru.

Sambil mengenang jasa para pahlawan kita, sekaligus belajar sejarah. Yuk! Saksikan film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI, hari ini (30 September 2022), pukul 18:00 WIB, di iNews. Selain itu, juga dapat disaksikan secara streaming di Vision+ dan RCTI+.

Baca Juga : 3 Film Korea yang Dibintangi Kim Tae Ri, Nomor 2 Banyak Adegan Erotis

#iNews #SpecialMovie #G30SPKI #FilmDokumenter #Indonesia
(wur)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1580 seconds (10.101#12.26)