Trax yang Bertagline 'Hits yang Kamu Suka', Kini Beralih Menjadi Radio Digital Streaming

Jum'at, 30 September 2022 - 15:26 WIB
loading...
Trax yang Bertagline Hits yang Kamu Suka, Kini Beralih Menjadi Radio Digital Streaming
Foto: Doc. MRA Group Radio
A A A
Sejak awal tahun 2022, Trax bermetamorfosis menjadi radio swasta pertama di Indonesia yang bersiaran dengan platform digital streaming. Trax memulai tema tahunannya dengan ‘Trax Tanpa Batas’ untuk memperkuat metamorfosis Trax menjadi radio full streaming.

Karena semakin mudah diakses oleh penggemarnya dengan menggunakan device darimana saja, sekarang Trax menjadi semakin dekat dengan pendengarnya. Perubahan ini disambut positif oleh pendengar setia Trax yang akrab disebut “Anak Trax”, karena Anak Trax adalah kalangan muda yang tidak dapat dipisahkan dari lingkungan digital, perubahan ini menjadi hal yang mereka nantikan.

Bukan sekedar menjadi radio digital streaming, Trax adalah platform konten yang menyediakan berbagai hiburan untuk kelompok milenial dan generasi Z. Trax dapat didengarkan dengan mudah melalui berbagai kanal, diantaranya www.traxonsky.com dan Trax Mobile Apps.

"Perpindahan Trax menjadi radio digital streaming bertujuan untuk menjangkau Anak Trax secara lebih luas. Dengan menggunakan platform digital, maka Trax akan memiliki kemampuan menemani Anak Trax tanpa batas-batas device dan geografis," kata Muhammad Rafiq selaku Direktur MRA Broadcast Media Division.

Dengan tagline “Hits Yang Kamu Suka” , Trax menyajikan lagu-lagu hits kesayangan anak muda dari berbagai genre yaitu R&B, Rock, Hip-Hop, Pop dan lainnya. Berbagai program pastinya akan terus menemani Anak Trax dalam kegiatan sehari-hari. Hari Senin – Jumat pukul 15.00 – 17.00 WIB ada program Kompak Bareng yang dipandu Jeffrey Nayoan dan Sarra Tobing, Trax Lagi bersama Akbarry setiap hari Rabu - Kamis pukul 11.00 - 14.00 dan Sarazany setiap hari Jumat pukul 11.00 - 14.00.

Kemudian, Trax juga memiliki program yang bisa memanjakan para pecinta K-Life yaitu K’s Corner bersama Mutiarachmi setiap hari Senin pukul 11.00 - 14.00 dan setiap hari Senin - Jumat pukul 21.00 ada program Trax Night Out yang dibawakan oleh Danto.

Hal menarik lainnya adalah program Trax Ambassador yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan pelajar SMA terpilih untuk bersiaran setiap hari Senin – Jumat pukul 14.00 WIB. "Trax percaya bahwa mahasiswa dan pelajar SMA yang terpilih menjadi Trax Ambassador memiliki ikatan emosional yang kuat dengan sahabatnya di kampus atau di sekolah. Hal ini terbukti dengan tingginya angka pendengar setiap program Trax Ambassador mengudara," lanjut Muhammad Rafiq. Selain Trax Ambassador, Trax juga memiliki program Trax on Stage dimana Trax mengajak Band Kampus untuk siaran bareng Trax dan diberikan kesempatan untuk bisa manggung di Traxkustik.

Tercatat nama-nama orang terkenal yang pernah berkarier di Trax. Antara lain Reza Chandika, Surya Insomnia, Melaney Ricardo, Anya Geraldine, Randhika Djamil, dan Radhini.

Trax sudah terus melakukan berbagai aktivitas yang akan menciptakan engagement dengan komunitasnya. Seperti yang dilakukan di bulan Agustus yaitu Traxkustik on the Street dan Karaoke bersama Anak Trax.

Karaoke bersama Anak Trax rencananya akan menjadi acara yang akan dilaksanakan secara terus menerus oleh Trax. Pada tanggal 16 Agustus 2022 lalu, Karaoke bersama Anak Trax bertema Merayakan Kemerdekaan Indonesia sehingga semua lagu yang diputarkan adalah lagu Indonesia. Acara ini turut dimeriahkan oleh Uan Kaisar, vokalis Juicy Lucy.

Menjadi sebuah puncak perayaan metamorfosis ini akan diadakan Traxkustik dengan tagline “Musik Tanpa Batas”. Traxkustik akan diselenggarakan pada tanggal 20 November 2022 di Senayan Park, Jakarta Pusat.

Acara ini akan dimeriahkan oleh Idgitaf, Sisitipsi, dan Tipe-X. Traxkustik adalah acara musik yang diadakan oleh Trax, sebagai perpanjangan program Traxkustik on air. tercatat Traxkustik terbesar pernah dilakukan di Bintaro Xchange tahun 2019 merayakan 18 tahun Trax sudah mengudara dan berhasil mengumpulkan 31.546 ribu penonton
(atk)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1685 seconds (11.97#12.26)