Jelang Konser 44 Tahun Berkarya, Iis Sugianto Rilis Single 'Jadi Salah Tingkah'

Jum'at, 30 September 2022 - 18:36 WIB
loading...
Jelang Konser 44 Tahun Berkarya, Iis Sugianto Rilis Single Jadi Salah Tingkah
Penyanyi legendaris di era 80-an Iis Sugianto akan mewujudkan mimpinya sebagai penyanyi dengan menggelar konser tunggal 44 tahun berkarya yang mengusung tema Memori Cinta yang digelar di Gedung Ciputra Artpreneur, Prof Dr Satrio Jakarta Selatan, Sabtu 4 N
A A A
JAKARTA - Penyanyi legendaris di era 80-an Iis Sugianto akan mewujudkan mimpinya sebagai penyanyi dengan menggelar konser tunggal 44 tahun berkarya yang mengusung tema Memori Cinta yang digelar di Gedung Ciputra Artpreneur, Prof Dr Satrio Jakarta Selatan, Sabtu 4 November 2022.

Penyanyi kawakan kelahiran Jakarta 17 November 1961 ini pun menjelaskan bahwa ini merupakan perwujudan mimpi yang sudah lama diidamkannya termasuk penyanyi lain untuk menggelar konser 44 tahun berkarya. Konser yang mengusung tema "Memori Cinta" itu memiliki konsep yang elegant, romantis dan kekinian. Iis Sugianto pun mengungkapkan bahwa rencana konser sebenarnya sudah ada sejak tahun 2018, karena kan saat itu dirinya sedang fokus untuk terjun didunia politik sebagai calon legislatif (nyaleg).

"Setiap penyanyi yang sudah lama berkecimpung di industri musik selama 44 tahun pun tentu ingin sekali menggelar konser tunggal sebagai mimpi yang membuat seorang penyanyi menjadi lengkap. Rencana kita akan mengadakan promo serentak sekalian launching single dan sebenarnya rencana konser sudah sejak 2018 lalu tapi kan sedang fokus dunia politik makanya baru dapat kesempatan dan bisa terlaksana konser ini karena kebaikan Allah," ungkap Iis Sugianto kepada SINDOnews.com dalam jumpa pers.

Dalam konser 44 Tahun Berkarya, penyanyi yang mulai meniti karir di TVRI pada 12 April 1978 ini akan menyuguhkan sekitar 24 lagu hitsnya, dan menghadirkan bintang-bintang muda yaitu Cakra Khan, Marcell Siahaan dan Ardhito Pramono. Bintang tamu lainnya, Nani Sugianto, Segara (putra dari Ebiet G Ade) dan diiringi Magenta Orchestra yang dipimpin oleh musisi kenamaan Andi Rianto.



Ibunda kandung Shanna Miaziza ini mengungkapkan bahwa alasan pemilihan bintang tamu atau penyanyi kolaborator dalam konser ini memang gak bisa menyangkal mereka (deretan penyanyi) tersebut memang pasarnya sedang digemari dan tentu sebagai penyanyi berhak memilih teman duet dan kalau mereka semua bisa bawakan dengan baik dan disukai lagu akan dikemas dengan aransemen orkestrasi dan seniman Nusantara.

"Untuk konser nanti semoga menghibur terutama untuk penggemar lagu pop tahun 80-an. Bagi generasi muda yang belum pernah mengetahui dapat menyukai juga, lagu nostalgia yang evergreen dikemas dengan aransemen kekinian dan tentunya bukan kita mau pansos atau mendompleng satu kehormatan anak2 muda mau nyanyikan lagu itu kehormatan saya jadi bisa dinyanyikan oleh millenial lagu mudah dan gampang diingat dan seterusnya. Memori cinta lagu saya kebanyakan mengenai cinta semoga bisa bernostalgia dalam konser ini," harap Iis penuh bahagia.

Bersamaan dengan momen akan digelarnya konser 44 tahun berkarya, penyanyi yang dikenal publik dengan lagu hitsnya berjudul 'Jangan Sakiti Hatinya' karya cipta musisi kenamaan Rinto Harahap ini pun resmi merilis single 'Jadi Salah Tingkah'.Single ciptaan oleh Rudi Gagola, diaransemen musik sehingga terdengar kekinian dan fresh oleh Rishanda. Lagu Jadi Salah Tingkah' ini mengisahkan tentang seseorang yang salah tingkah.

"Alhamdulillah, rasanya senang bisa berkarya kembali. Ada beberapa karya lagi yang saya produksi tetapi belum dirilis. Lagu yang berkisah tentang orang yang salah tingkah, merupakan request khusus yang telah diupgrade dengan aransemen terbaru,"kata Iis Sugianto.

Selanjutnya penyanyi yang memiliki nama lengkap Kuspuji Istiningdyah ini menambahkan bahwa lagu ini melodinya mudah diingat. Iis berharap semoga lagi ini dapat diterima dan menghibur banyak orang.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)