Promosikan Modest Fashion Indonesia, IN2MOTIONFEST Segera Digelar

Jum'at, 30 September 2022 - 20:05 WIB
loading...
Promosikan Modest Fashion Indonesia, IN2MOTIONFEST Segera Digelar
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2022 yang akan memasukkan agenda Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MOTIONFEST) agar dapat mempromosikan modest fashion Indonesia ke luar negeri. Foto/Faisal Rahman/MPI
A A A
JAKARTA - Sejak beberapa tahun terakhir, modest fashion di Indonesia berkembang sangat pesat. Banyak desainer yang mengeluarkan koleksi busana muslim dengan desain yang kekinian dan fashionable.

Melihat Indonesia sebagai negara mayoritas musim, banyak desainer Indonesia yang mengenalkan busana muslim ke kancah internasional. Hal itu untuk menjadikan modest wear sebagai identitas busana muslim di Indonesia.

National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma berharap gelaran Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2022 yang akan memasukkan agenda Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MOTIONFEST) agar dapat mempromosikan modest fashion Indonesia ke luar negeri.

“Kami dari asosiasi juga pemerintah ingin menemukan ramuan pas untuk mempromosikan modest fashion Indonesia. Dan akan kami jalani secara organik," ujar Ali Kharisma dalam konferensi pers baru-baru ini.



Event IN2MOTIONFEST merupakan kolaborasi antara Bank Indonesia dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, Asosiasi Indonesian Fashion Chamber, serta lembaga terkait lainnya.

Acara tersebut akan digelar pada 5-9 Oktober 2022 di Jakarta Convention Center (JCC). Rangkaian kegiatannya sendiri mulai dari pameran dagang berstandar internasional sebagai etalase produk-produk muslim Indonesia yang inovatif, pagelaran busana, kompetisi, talkshow, business matching, dan konferensi pers.

“Untuk modelnya sendiri kita menghadirkan ready to wear collection, baju kasual, baju kerja. Ada baju syari'i dan evening. Kami kelompokkan ke dalam beberapa tema," jelasnya.

Nantinya acara ini juga akan dimeriahkan oleh desainer internasional dari Malaysia, Thailand dan Prancis yang diharapkan dapat berkolaborasi dengan merek lokal Indonesia.

Sementara itu, Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia Ita Rulina, mengatakan IN2MOTIONFEST merupakan upaya bersama untuk mendorong sektor industri halal Indonesia khususnya di sektor modest fashion agar dapat memberikan kontribusi nyata dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.

“Kami berharap IN2MOTIONFEST yang mengedepankan penggunaan wastra nusantara dan kain lokal, akan menjadi pengungkit sektor fashion Indonesia dengan keterlibatan aktif para aktor di setiap lini ekosistem fashion dari hulu ke hilir,” paparnya

Nantinya, IN2MOTIONFEST, akan diramaikan oleh banyak desainer lokal seperti Tuty Adib, NURZAHRA, Hannie Hananto, Dian Pelangi,kami, Kursien Karzai,Barli Asmara , Wignyo, ZM by Zaskia Mecca, L by Laudya Cynthia Bella, Jenna & Kaia, Jenahara, Nada Puspita, KHANAAN, Irna Mutiara, Ayu Dyah Andari, JAWHARA Syari, Dian Risty, NY by Novita Yunus dan Itang Yunasz.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)