Mengenal Kebudayaan Korea Lebih Dekat, K-Town Festival Hadir di Hublife Jakarta

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 06:40 WIB
loading...
Mengenal Kebudayaan Korea Lebih Dekat, K-Town Festival Hadir di Hublife Jakarta
YOBO by Qrave dan Hublife menyelenggarakan K-Town Festival mulai dari 23 September 2022 hingga 16 Oktober 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Seiring berjalannya waktu, budaya Korea di Indonesia semakin berkembang pesat dan semakin diminati di Indonesia. Bukan hanya remaja, tapi kalangan anak dan orang tua pun menyukai Korea.

Bahkan, popularitas akan budaya Korea saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup baru. Lihat saja berbagai hal yang berkaitan dengan Korea Selatan yang kini banyak diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Mulai dari gaya berpakaian, kosmetik, gaya rambut, selera musik, sampai jajanan populer ala Korea semakin mudah dijumpai. Berdasarkan dari fenomena dan tren tersebut, YOBO by Qrave dan Hublife menyelenggarakan K-Town Festival mulai dari 23 September 2022 hingga 16 Oktober 2022.

Acara ini diorganized oleh Steven Kim CEO Qraved dan Mr.Kang Bongju CEO ORLYmiin. K-Town Festival menyuguhkan 3 trend Korea yang paling diminati mulai dari Entertain, K-Food Bazaar hingga K-Commerce Market.

Baca Juga: 20 Istilah dalam Budaya Korea, K-Pop, dan Drama Korea

Berbagai atraksi hiburan yang disuguhkan diantaranya adalah Kids Cooking Class, Origami Class, Dance, Coloring Competition, Games, serta Hanbook Photobooth. K-Food Bazaar yang disajikan berkonsep Pocha yang artinya “tenda” dari Onnie Kitchen.

Bagi pencinta drama Korea (drakor) pasti tak asing dengan pojangmacha. Pojangmacha jadi pemandangan utama saat kamu ke Korea Selatan. Bentuknya seperti warung tenda kaki lima dengan berbagai menu makanan dan minuman andalan. Selain itu juga ada Macaroon dengan resep khas Korea, Cotton Candy dan Kopi Chuseyo.

Mengenal Kebudayaan Korea Lebih Dekat, K-Town Festival Hadir di Hublife Jakarta


Dari sisi K-Commerce Market, ada ORLYmiin Shop yang menyediakan berbagai produk kecantikan Korea serta EK Clinic Korean Aesthetic yang menyediakan konsultasi gratis perawatan kulit dan wajah. Di K-Town Festival ini juga terdapat icon Pororo yang merupakan karakter kartun hits di Korea.

"Sebagai mal atau area public, kami juga menangkap tren yang dibutuhkan masyarakat. Karena itu kami menyelenggarakan K-Town Festival di Hub Life Jakarta karena ini adalah mall pertama yang memiliki konsep K-Hub yang merupakan ruang kreatif untuk para pecinta K-Pop, jadi sangat cocok dengan konsep acara kami," kata Mr Kang Bongju, penyelenggara K-Town Festival dalam Grand Opening K-Town Festival, Kamis 29 September 2022.

Acara ini diorganized dari Steven Kim CEO Qraved dan Mr.Kang Bongju CEO ORLYmiin. Di festival ini, pengunjung yang datang bisa lebih dekat dan mengenali budaya Korea salah satunya melalui pakaian tradisional khas Korea yaitu Hanbok.

Menariknya lagi, pengalaman itu bisa didapatkan secara gratis. Pengunjung akan merasakan pengalaman seru seperti sedang berjalan-jalan meninkmati suasana khas Festival Korea.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1613 seconds (11.252#12.26)