Berbahayakah Kerongkongan Bergeser seperti yang Dialami Lesti Kejora?

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 14:41 WIB
loading...
Berbahayakah Kerongkongan Bergeser seperti yang Dialami Lesti Kejora?
Kerongkongan Lesti Kejora dikabarkan mengalami pergeseran diduga dampak dicekik sang suami, Rizky Billar. / Foto: Instagram @lestykejora
A A A
JAKARTA - Pedangdut Lesti Kejora dikabarkan masih lemah dan dirawat intensif di RS Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Menteng, Jakarta Pusat.

Ya, kondisi kesehatan Lesti Kejora sangat lemah usai diduga mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Rizky Billar .

Bahkan, kerongkongan Lesti Kejora dikabarkan mengalami pergeseran diduga dampak dicekik sang suami. Karena masalah tersebut, Lesti sulit makan dan merasa sakit di area lehernya.

Baca juga: Kerongkongan Lesti Kejora Dikabarkan Bergeser setelah Dibanting dan Dicekik

Lantas, apakah kerongkongan geser seperti dialami Lesti Kejora bisa berakibat fatal?

Tidak diketahui pasti apa diagnosis yang diberikan dokter terkait gangguan di leher Lesti. Namun, mungkin Lesti Kejora mengalami masalah leher yang dalam dunia medis disebut dengan Cervical Spondylosis (CS).

Masalah Cervical Spondylosis bisa disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari penuaan, pekerjaan yang menuntut seseorang menggerakkan leher berulang, faktor genetik, merokok, hingga cedera leher.

Cedera leher seperti kecelakaan, leher terbentur benda tumpul, atau bahkan dicekik dengan sangat kuat bisa menjadi faktor risiko penyebab Cervical Spondylosis. Diperlukan penanganan serius untuk mengobati kondisi tersebut.

Lalu, apa gejala dari Cervical Spondylosis?

Menurut laman Mayo Clinic, dikutip Sabtu (1/10/2022), ada beberapa gejala yang bisa saja muncul ketika seseorang alami Cervical Spondylosis, antara lain:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)